Sukses


BRI Liga 1: Kenzo Nambu Target Cetak Lebih Banyak Gol di Bali United, Teco Minta Adaptasi Lebih Cepat

Bola.com, Gianyar - Selain mendatangkan Brandon Wilson, Bali United juga menggaet Kenzo Nambu dari PSM Makassar. Nambu juga sudah terlihat dalam sesi latihan Bali United di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (2/7/2024).

Kenzo Nambu menjadi pemain asal Jepang kedua yang didatangkan Bali United setelah Mitsuru Maruoka. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berharap besar dengan Nambu karena catatan menterengnya bersama PSM Makassar.

Dalam dua musim, Kenzo Nambu sukss melesakkan 23 gol dan lima assist. Padahal ia berposisi sebagai gelandang serang. Khusus untuk musim lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil melesakkan 14 gol dan satu assist.

Selain pemain Jepang memiliki etos kerja yang bagus, kedatangan Nambu ke Bali United karena memiliki kualitas tersendiri. Apalagi sang pemain sudah paham bagaimana karakteristik permainan di BRI Liga 1.

Kenzo Nambu adalah pemain lama dan sudah juara bersama PSM. Kami sudah melihat kualitasnya dan akhirnya kami bawa dia ke Bali United. Saya pikir dia bisa bantu tim,” ucap pelatih Tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Chemistry dengan Pemain Bali United Semakin Baik

Chemistry antar pemain dengan Kenzo Nambu juga diharapkan bisa semakin baik seiring berjalannya waktu.

“PSM dan Bali United berbeda. Dia harus bisa beradaptasi dengan klub baru. Dia sukses di PSM, sekarang dia harus adaptasi dengan taktik yang ada di Bali United. Pasti berbeda,” beber Teco.

Lantas, bagaimana tanggapan Kenzo Nambu dengan bergabung ke Bali United? Pemain berusia 31 tahun tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali di sesi latihan hari pertama bersama Tim Serdadu Tridatu.

“Tidak, saya tidak punya kesulitan. Saya hanya perlu berpikir positif saja. Saya rasa masih perlu waktu untuk adaptasi. Tapi kami bisa membangunnya pelan-pelan dan kami harus kenal satu sama lain. Jadi kami harus mencba setiap harinya,” ucap Kenzo Nambu.

 

3 dari 6 halaman

Incar Trofi Juara

Keinginan menjadi juara Liga 1 musim ini, menjadi motivasi terbesarnya berlabuh ke Bali United. Ia ingin merasakan menjadi juara kedua kalinya setelah bersama PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

“Saya hanya ingin menjadi juara musim ini setelah saya juara di PSM. Sekarang saya harus mencoba tantangan baru. Makanya saya memilih Bali United dan berharap untuk bisa menjadi juara lagi musim ini,” tegasnya.

Musim lalu bersama PSM Makassar, Kenzo Nambu menjadi top skorer dengan 14 gol dan satu assist meskipun tidak berposisi sebagai penyerang.

 

4 dari 6 halaman

Ambisi Jadi Top Skorer di Bali United

Jumlah gol pemain asal Negeri Sakura tersebut lebih banyak dibandingkan Jefferson de Assis dengan 12 gol, dan Ilija Spasojevic yang mengemas delapan gol bersama Bali United musim lalu.

Ia pun sangat berambisi untuk mencetak gol lebih banyak bersama Serdadu Tridatu. “Ya jelas saya bisa dapat gol lebih banyak dari musim lalu, saya akan sangat senang," kata Nambu.

"Tapi saya rasa yang paling penting adalah kemenangan bagi tim. Saya akan mencoba mendapatkan lebih banyak gol dari musim lalu dan ingin menjadi juara lagi,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer