Sukses


Suporter Persikabo 1973 Gelar Turnamen Bertajuk Coppa UPCS, Diikuti SMU dan SMK se-Bogor Raya

Bola.com, Bogor - Berpegang teguh pada hal pembinaan atlet atau pencarian pemain berbakat bukan hanya tanggung jawab federasi dalam hal ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), kelompok suporter Persikabo 1973 yakni Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) menggelar turnamen futsal antar Sekolah Menengah Umum (SMU) se-Bogor Raya bertajuk Coppa UPCS.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Coppa UPCS, Rakha Labdawara Sulaiman menyebut tim yang boleh terlibat atau ikut serta di turnamen ini adalah pemain-pemain yang masih duduk di Sekolah Menengah Umum (SMU) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Menurut Rakha turnamen tersebut akan digelar pada medio bulan Agustus, tepatnya tanggal lima hingga 11. Jadi, sampai saat ini masih ada waktu bagi SMU se-Bogor Raya untuk mendaftarkan tim nya agar bisa berpartisipasi di turnamen tersebut.

"Kami menggelar turnamen futsal Coppa UPCS tingkatan SMA dan SMK Se-Bogor Raya. Turnamen kami jadwalkan digelar pada bulan Agustus nanti. Babak penyisihan hari pertama sampai ketiga, knock out 16 besar hari ke empat, lalu delapan besar dilanjut semi final di hari ke lima dan final hari ke enam," kata Rakha Labdawara kepada bolacom, Selasa (02/7/2024) malam.

"Peserta pada turnamen kali ini kami harapkan 24 tim dari 24 sekolah yang berbeda. Respon positif terlihat sekali dari antusias pendaftaran sampai saat ini. Tapi, kami masih menunggu tim lainnya yang berminat dan punya keinginan untuk menunjukkan kemampuan anak didiknya dalam hal bermain sepak bola," tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sebagai Wadah

Lantas apa tujuan dari adanya turnamen Coppa UPCS ini? Rakha Labdawara menyebutkan potensial anak muda dalam minat bermain sepak bola khususnya futsal sangat tinggi sekali.

Jadi, jika ada wadah atau turnamen yang berkesinambungan, bukan hal yang mustahil anak-anak muda di Bogor bisa berbicara banyak di tim-tim futsal nasional atau klub-klub sepak bola.

"Tujuan kami dari UPCS menggelar turnamen ini secara berkesinambungan untuk mewadahi pelajar bertalenta terkhusus dalam cabang olahraga Futsal dan tentunya kami ingin meningkatkatkan kreativitas para suporter dari setiap sekolah untuk bersaing secara positif," ungkapnya.

"Kami berharap juga, turnamen Coppa UPCS ini bisa membantu pencari bakat khususnya di kabupaten dan kota Bogor untuk memperkuat tim PORDA, PORPROV dan tentunya profesional klub," Rakha Labdawara mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer