Sukses


Kapten Timnas Indonesia U-16 Usung Misi Balas Dendam saat Jumpa Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Solo - Kapten Timnas Indonesia U-16, I Putu Panji Apriawan, mengusung misi balas dendam saat kembali berjumpa melawan Timnas Australia U-16 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Misi balas dendam ini digelorakan I Putu Panji setelah Timnas Indonesia U-16 mengalami kekalahan menyakitkan dari Australia U-16 ketika berjumpa pada fase semifinal Piala AFF U-16 2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) itu, Garuda Muda yang tampil dengan 10 pemain harus mengakui keunggulan lawan setelah digebuk dengan skor 3-5 oleh Australia.

Kekalahan ini memang terasa mengecewakan bagi para penggawa Garuda Muda. Seusai pertandingan, tetesan air mata menghiasi wajah mayoritas pemain hingga mereka masuk ke ruang ganti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman Berharga

I Putu Panji menjelaskan, kekalahan ini memang merasa begitu menyesakkan. Tetapi, hal paling penting ialah Timnas Indonesia U-16 mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan ini.

"Kekalahan pada pertandingan ini menjadi pengalaman berharga bagi kami. Ini bisa menjadi pembelajaran untuk kami agar lebih baik ke depannya. Karena, kami juga akan ketemu lagi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025,” kata Panji.

Dari pertemuan di semifinal Piala AFF U-16 2024 itu, pemain asal Bali United Youth ini setidaknya sudah mendapatkan gambaran bagaimana cara bermain dan kualitas para pemain Australia U-16.

“Bisa dilihat ya, hal yang membuat kami kesulitan melawan Australia ialah mereka posturnya tinggi-tinggi. Permainan bolanya juga cepat. Mereka selalu bermain dengan tempo yang tinggi,” ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Misi Balas Dendam

Panji memastikan, Timnas Indonesia U-16 bakal mengusung misi balas dendam saat menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Mereka bakal mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa membalas kekalahan tersebut.

“Pasti kami punya keinginan untuk membalaskan dendam melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 nanti. Kami akan lebih bekerja keras lagi untuk menghadapi kejuaraan ini. Kami mohon doanya saja,” ujarnya.

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan pada 13 Juni 2024, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Seluruh pertandingan di grup ini akan berlangsung di Kuwait yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Garuda Muda akan menghadapi tiga pertandingan yang dimulai pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer