Sukses


Persis Solo Resmi Bajak Giovani Numberi dari PSIS Semarang via Mekanisme Transfer, Berapa Biayanya?

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan mengarungi Liga 1 2024/2025. Kali ini, mereka mengumumkan kedatangan Giovani Numberi dari PSIS Semarang.

Perekrutan Giovani Numberi dari PSIS Semarang ini dilakukan Persis Solo melalui mekanisme transfer. Pemain yang akrab disapa Gio itu sebetulnya masih terikat kontrak dengan Mahesa Jenar.

Gio mengatakan keputusannya meninggalkan PSIS didasari keinginan untuk mencari tantangan baru. Menurutnya, bergabung dengan Laskar Sambernyawa bisa membantu perkembangan kariernya di masa mendatang.

“Saya ingin mendapatkan tantangan baru bersama Persis Solo yang nantinya berpengaruh pada perkembangan karier saya,” kata Giovani Numberi saat sesi perkenalan resmi, Rabu (3/7/2024). 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gabung Tim Besar

Pemain yang sebelumnya sempat memperkuat Persipura Jayapura di Liga 2 itu mengatakan kesempatan bergabung dengan Persis tidak akan dilewatkan begitu saja. Laskar Sambernyawa masuk dalam jajaran klub elite di Indonesia.

Gio sudah tak sabar untuk segera mengukir debut bersama tim asal Kota Bengawan ini di Liga 1 musim 2024/2025. Dia ingin memberikan kontribusi maksimal untuk tim barunya tersebut.

“Persis merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Siapa yang tidak mau bermain di sini? Pasti banyak pemain yang ingin bermain bersama Persis Solo,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

“Semoga saya dapat berkontribusi dan berjuang untuk tim kebanggaan masyarakat Solo ini. Jangan lelah untuk terus mendukung Persis, karena kalau boleh dibilang sepak bola sudah menjadi harkat dan martabat orang Solo,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Mekanisme Transfer

Sebelumnya, manajemen PSIS Semarang juga telah resmi menyampaikan perpisahan dengan Giovani Numberi pada bursa transfer ini. Pengumuman ini dirilis oleh Mahesa Jenar pada 25 Juni 2024.

Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi, saat itu menyebut bahwa Gio direkrut klub lain dengan skema transfer. “Gio kami lepas dengan skema transfer fee ke salah satu klub. Terkait klubnya mana, biar klubnya yang mengumumkan,” kata Wisnu.

 

4 dari 5 halaman

Rekrutan Keempat

Sebagai informasi, Giovani menjadi rekrutan keempat yang telah diumumkan secara resmi oleh Persis Solo pada bursa transfer ini. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa telah terlebih dahulu merilis tiga nama pemain barunya.

Ketiga nama pemain tersebut semuanya merupakan amunisi lokal. Mereka adalah Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Zaenuri, dan Ripal Wahyudi. Dua nama pertama berposisi sebagai bek, sedangkan pemain yang disebut terakhir merupakan gelandang.

 

5 dari 5 halaman

Ikuti Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer