Sukses


Cuci Gudang Persita untuk BRI Liga 1 Musim Depan: 13 Pemain Dicoret Termasuk 4 Impor, Mantu Cristian Gonzales Out

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang memutuskan cuci gudang untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Sejauh ini, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu telah melepas 13 pemain.

Dari 13 pemain yang dicoret Persita Tangerang itu, empat di antaranya adalah personil impor. Keempatnya ialah Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Christian Rontini yang notabene menantu Cristian Gonzales, dan Mohcine Hassan Nader. 

Sementara, sembilan pemain lokal yang meninggalkan Persita meliputi Adhitya Harlan, Sirvi Arvani, Rendy Juliansyah, Dany Saputra, Abu Rizal, Hanis Sagara Putra, Dwi Andika Cakra Yudha, Heri Susanto, dan Ichsan Kurniawan.

"Dua pemain asal Argentina, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal, yang telah berkontribusi dalam total 38 gol pada dua musim terakhir resmi meninggalkan klub," tulis Persita Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beberapa Pemain Dipertahankan

Namun, beberapa pemain masih dipertahankan Persita Tangerang untuk BRI Liga 1 musim depan, termasuk dua personil impor, Javlon Guseynov dan Bae Sin-young.

Sedangkan pemain lokal yang masih akan membela Persita antara lain Jack Brown, Esal Sahrul, Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin, Muhammad Toha, hingga Kurniawan Kartika Ajie.

Persita juga tidak akan dilatih lagi oleh Luis Edmundo Duran untuk musim depan. Rumornya, Pendekar Cisadane bakal ditangani oleh Fabio Lefundes.

3 dari 4 halaman

Nyaris Terdegradasi

Fabio Lefundes bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Pria asal Brasil itu pernah memimpin Madura United pada November 2021-Desember 2023.

Fabio Lefundes memoles Madura United dalam 53 pertandingan dengan pencapaian 21 kemenangan, 13 seri, dan 19 kekalahan. Pada musim lalu, ia menjadi asisten pelatih klub China, SD Taishan.

Persita nyaris saja terdegradasi dari BRI Liga 1 musim lalu. Pendekar Cisadane harus berjuang hingga akhir kompetisi untuk mengunci posisi ke-14 dengan 39 poin dari 34 partai.

4 dari 4 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer