Sukses


PSIS Tinjau Kesiapan Calon Venue Kandang untuk Liga 1 2024 / 2025, Berharap Lolos Verifikasi PT LIB

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memantau sesi latihan sekaligus calon venue yang akan digunakan sebagai kandang mereka untuk Liga 1 musim 2024/2025.

Calon venue yang akan digunakan oleh PSIS Semarang ialah Lapangan Kick Off, POJ City, Semarang. Yoyok Sukawi, ditemani Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, meninjau kesiapan calon kandang Mahesa Jenar tersebut.

Mereka memantau langsung beberapa tempat yang dibutuhkan, mulai dari ruang ganti pemain, ruang media, ruang sekretariat, ruang wasit, ruang match commisioner, ruang medis, dan lain-lain.

Lapangan Kick Off ini menjadi salah satu alternatif markas Mahesa Jenar untuk musim depan. Sebab, mereka belum bisa menggunakan Stadion Jatidiri yang saat ini masih menjalani proses renovasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Non-Big Match

Yoyok menjelaskan, Lapangan Kick Off ini menjadi alternatif kandang PSIS saat menggelar laga yang sifatnya non bigmatch. Ini menjadi upaya Mahesa Jenar agar bisa tetap berkandang di Semarang.

Sementara itu, pertandingan kandang Mahesa Jenar yang berlangsung melawan tim besar dengan status bigmatch rencananya bakal diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Kami mengecek ke Kick Off. Memantau persiapan calon venue kandang PSIS Semarang untuk Liga 1 musim depan. Kick Off POJ ini kami jadikan alternatif kalau bermain pada laga kandang yang buka bigmatch,” kata Yoyok.

“Hal ini dilakukan supaya kami tetap bisa bermain di Semarang. Pihak pengelola dan Panpel saat ini masih terus mengebut untuk memastikan supaya Kick Off POJ lolos verifikasi,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pantau Persiapan Tim

Selain meninjau kesiapan calon kandang tersebut, Yoyok juga ingin memantau secara langsung sesi persiapan PSIS Semarang di bawah asuhan Gilbert Agius. Sebab, ada beberapa pemain baru yang telah bergabung.

Yoyok bersyukur proses persiapan Mahesa Jenar berlangsung lancar sesuai rencana pelatih. Selama ini, tim pelatih selalu melaporkan perkembangannya kepada pihak manajemen.

“Kebetulan, PSIS Semarang juga berlatih di sini. Jadi, sekalian melihat bagaimana progresnya dan berkenalan dengan pemain-pemain yang baru,” kata Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

“Karena, sebelumnya saya belum pernah bertemu mereka. Persiapan berjalan dengan bagus, on the track, karena tim pelatih juga selalu memberikan report kepada pihak manajemen,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer