Sukses


Transfer Persib Bandung Jelang BRI Liga 1: Alberto Rodriguez Out, Mateo Kocijan In

Bola.com, Bandung - Bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin dipastikan tidak berseragam Persib Bandung lagi saat kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Padahal sebelumnya Alberto mengaku sudah mendapat perpanjangan kontrak dari Persib.

Namun, kebersamaan bersama Persib harus berakhir. Kabarnya pemain bawaan Luis Milla itu meminta kenaikan nilai kontrak dengan nilai cukup fantastis setelah membawa Persib juara.

Walau harus mengakhiri kebersamaan, musim 2023/2024 menjadi musim yang paling mengesankan baik buat Persib maupun Alberto Rodriguez sebab tampil sebaga juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Kendati Persib berkeinginan untuk melanjutkan kerja sama dengan Alberto, bek berusia 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain. Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu," ujar Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, Rabu (3/47/2024) di Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Alberto Rodriguez didatangkan ke Persib pada awal Liga 1 2023/2024. Ia diproyeksikan memperkuat lini pertahanan Pangeran Biru bersama Nick Kuipers, Achmad Jufriiyanto, Victor Igbonefo, dan Kakang Rudianto.

Sempat menjalani masa adaptasi, Rodriguez benar-benar menjadi andalan lini pertahanan Persib di era kepelatihan Bojan Hodak. Sepanjang musim, Rodriguez tampil dalam 33 pertandingan, termasuk 4 partai di babak Championships Series.

"Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," kata Adhit.

3 dari 4 halaman

Mateo Kocijan

Sebagai gantinya, Bojan Hodak akan memboyong bek asal Kroasia, Mateo Kocijan. Kedatangan Mateo Kocijan tentunya diharapkan bisa memberikan kontribusi besar terhadap Persib pada Liga 1 2024/2025.

Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib selama satu tahun.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ujar Adhit.

4 dari 4 halaman

Pertimbangan Rekrut Kocijan

Pertimbangan lain yang disampaikan Bojan, selain sebagai bek tengah, Kocijan juga terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Adhit berharap, Kocijan bisa memberikan kontribusi besar buat Persib sepanjang Liga 1 2024/2025. Sebab, pada musim ini Persib punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer