Sukses


Jika Jude Bellingham Absen Lawan Swiss, Ini 3 Opsi Lain yang Bisa Dimainkan Inggris

Bola.com, Dusseldorf - Konfederasi sepak bola Eropa UEFA dikabarkan akan menyelidiki tindakan yang dilakukan pemain andalan Timnas Inggris, Jude Bellingham selepas pertandingan melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 di Veltins-Arena, Minggu (30/6/2024).

Saat itu Timnas Inggris tertinggal 0-1 sebelum Bellingham menyamakan kedudukan pada menit ke-95. Kemudian di babak tambahan waktu, Harry Kane mencetak gol kemenangan bagi tim asuhan The Three Lions.

Jude Bellingham diduga melakukan tindakan tak senonoh. Gestur itu ditujukan kepada para pendukung Slovakia yang menempati salah satu sudut Veltins Arena.

“Inspektur Etika dan Disiplin akan melakukan penyelidikan disipliner mengenai potensi pelanggaran aturan dasar perilaku yang baik oleh pemain FA Inggris, Jude Bellingham, yang diduga terjadi dalam lingkup pertandingan ini," bunyi pernyataan resmi UEFA belum lama ini.

Jude Bellingham terancam absen di babak perempat final Euro 2024. Timnas Inggris akan menghadapi Swiss pada laga tersebut, Sabtu (6/7/2024).

Jika Jude Bellingham benar-benar absen, Gareth Southgate tentu saja harus menyiapkan pemain pengganti. Tiga sosok ini bisa menjadi opsi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kobbie Mainoo

Sosok pemain muda satu ini bisa dikedepankan. Kobbie Mainoo memang tengah naik penampilannya bersama Manchester United.

Posisi asli Kobbie Mainoo adalah gelandang tengah. Namun, Mainoo bisa didorong untuk bermain di posisi nomor 10 seperti yang ditempati Jude Bellingham.

Kobbie Mainoo memiliki kreativitas yang bagus. Meski kemampuannya masih ada di bawah Jude Bellingham.

3 dari 5 halaman

Adam Wharton

Adam Wharton adalah salah satu pemain termuda di skuad Timnas Inggris yang berlaga di Euro 2024. Saat ini usianya masih 20 tahun.

Jika memainkan Adam Wharton, Gareth Southgate perlu mengubah skema permainan. Sebab, pemain satu ini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Skema 4-4-2 bisa menjadi opsi bagi Gareth Southgate. Adam Wharton bisa dipasangkan dengan Declan Rice atau Conor Gallagher.

4 dari 5 halaman

Cole Palmer

Cole Palmer belakangan lebih sering bermain di posisi winger. Posisi itu dijalani terutama saat Palmer memperkuat Chelsea.

Namun, perlu diketahui jika posisi asli Cole Palmer adalah seorang gelandang serang. Pemuda satu ini cukup piawai bermain di posisi itu.

Memainkan Cole Palmer di posisi gelandang serang akan memberikan dimensi lain dari permainan Timnas Inggris. Palmer juga sangat bisa mencetak gol dari luar kotak penalti.   

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer