Sukses


Pelatih Arema Butuh Skuad yang Gemuk untuk BRI Liga 1 Musim Depan: Mau Numpuk di Posisi Apa Nih?

Bola.com, Malang - Skuad Arema FC perlahan mendekati komplett. Terbaru, lima pemain asing sudah gabung dalam sesi latihan.

. Julian Guevara dan Charles Lokolingoy merupakan pemain dari musim lalu. Sedangkan tiga nama lain merupakan rekrutan baru. Thales Lira, Wiliam Marcilio dan Choi Bo-Kyeung.

Total kini ada 32 pemain yang mengikuti sesi latihan. Itu termasuk 3 pemain yang statusnya masih seleksi. Jumlah pemain Arema akan bertambah ke depannya. Masih ada tiga pemain asing baru yang belum bergabung.

Jadi, setidaknya Arema punya 35 pemain untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025. Itu merupakan kuota maksimal untuk pemain yang didaftarkan.

Pelatih Arema, Joel Cornelli mengaku jika saat ini dia membutuhkan skuat yang gemuk. Itu sebagai antisipasi jika ada pemain yang cedera atau mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

“Kompetisi itu panjang. Jadi kami butuh pemain total mungkin 35-37 orang. Ada pemain muda, pengalaman, lokal maupun asing. Kami akan padukan mereka,” tegas Joel.

Jika keinginan sang pelatih dikabulkan manajemen, ini jadi skuat tergemuk Arema FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menumpuk di Kiper

Beberapa musim terakhir, paling banyak Singo Edan memiliki 30 pemain. Itupun beberapa di antaranya dilepas dengan status pinjaman agar mendapatkan menit bermain di tim lain.

Jika melihat dari komposisi pemain yang ada, ada penumpukan di posisi kiper.

Saat ini, ada empat penjaga gawang yang gabung latihan. Dua nama sudah dikontrak. Dicky Agung dan Andrian Casvari. Sedangkan Utam Rusdiana dan Annas Fitranto statusnya masih seleksi.

Tak hanya itu, Singo Edan masih menunggu kedatangan satu kiper asing, Lucas Frigeri. Mantan kiper Madura United itu kabarnya masih dalam perjalanan menuju Malang. Jika semua kiper tersebut dikontrak, Arema punya 5 penjaga gawang.

“Saat ini, kami menyiapkan pemain yang ada. Termasuk pemain yang masih trial. Nanti pelatih kepala yang akan menentukan,” kata asisten pelatih kiper, Galih Firmansyah.

Padahal musim-musim sebelumnya, Arema hanya mengontrak tiga kiper. Itu dianggap sudah cukup untuk mengarungi Liga 1. Musim lalu, kiper ketiga Arema, Dicky Agung hanya dapat kesempatan sekali turun sebagai pengganti. Justru dua kiper yang sudah dilepas, Julian Schwarzer dan Teguh Amiruddin yang lebih sering jadi pilihan utama.

3 dari 4 halaman

Berikan Batas Kedatangan Pemain

Diperkirakan skuat Arema akan komplit pada akhir pekan ini. Pelatih Joel Cornelli mengatakan jika anak buahnya paling lambat datang pada 6 Juni. Setelah itu, dia bisa menyetarakan semua kondisi pemain.

“Kami harap semua sudah berkumpul pada 6 Juni. Setelah itu baru bisa melakukan persiapan dengan skuat yang lengkap,” kata Joel.

4 dari 4 halaman

Pekan Kedua

Saat ini, persiapan Arema sudah memasuki pekan kedua. Beberapa pemain yang gabung terlambat mendapatkan program latihan khusus. Seperti lima pemain asing yang baru gabung pekan ini. Mereka berlatih terpisah untuk mengembalikan kondisi lebih dulu. Setelah dirasa sudah siap, mereka akan bergabung dengan dengan pemain lain.

“Kalau gabung terlambat, tentu harus mengembalikan kondisi dulu. Karena kondisinya tidak sama dengan pemain yang latihan sejak awal. Risiko cedera jika langsung latihan dengan intensitas yang lebih tinggu,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.    

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer