Sukses


Timnas Indonesia U-16 Tuntaskan Piala AFF U-16 2024 di Peringkat 3, Nova Arianto Titip Pesan Agar Pemainnya Awet sampai Level Senior

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mengungkapkan sejumlah pesan penting untuk para pemainnya yang baru saja mendapatkan peringkat ketiga di ajang Piala AFF U-16 2024.

Perjuangan Timnas Indonesia U-16 akhirnya tuntas setelah menumbangkan Vietnam U-16 lima gol tanpa balas pada perebutan peringkat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore WIB.

Nova Arianto merasa senang dengan pencapaian ini. Sebab, kerja keras Gholy Zahaby dan kawan-kawan bisa berakhir manis. Untuk perjuangan ini, Nova mengirimkan apresiasi untuk anak asuhnya.

“Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada para pemain saya yang bekerja sangat luar biasa pada pertandingan hari ini, sehingga kami bisa meraih kemenangan pada kemenangan,” kata Nova Arianto dalam sesi konferensi pers seusai laga, Rabu (3/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesan untuk Pemain

Nova Arianto berharap, pemainnya tak terbuai dengan euforia kemenangan ini. Sebab, mereka masih harus melanjutkan perjuangannya agar bisa tetap awet hingga nantinya menembus Timnas Indonesia senior.

Oleh karena itu, skuad Garuda Muda tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian ini. Sebab, langkah mereka masih panjang untuk bisa bertahan hingga menjadi penggawa andalan di level senior.

“Namun, saya selalu berpesan agar euforianya tidak terlalu berlebihan karena sekali lagi tujuan mereka ini ke depannya adalah menjadi pemain-pemain Timnas Indonesia senior,” ujar Nova Arianto.

“Dan jalan itu masih panjang. Jangan sampai pemain cepat berpuas diri dengan hasil ini. Karena, ini baru awal bagi mereka agar ke depannya bisa menjadi pemain Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Mulai dari Nol

Meskipun demikian, Nova tetap memberikan waktu bagi anak asuhnya untuk merayakan kemenangan ini. Namun, setelah Piala AFF U-16 2024 tuntas, para pemain masih dinanti pekerjaan yang lebih berat.

Mereka akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Di ajang ini, tantangan yang bakal dihadapi Garuda Muda bakal semakin berat karena lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih berkualitas.

“Hari ini, okelah kami bisa merayakan euforia tetapi setelah besok kami akan memulai dari nol lagi. Kami akan memulai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan pada 13 Juni 2024, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Seluruh pertandingan di grup ini akan berlangsung di Kuwait yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Garuda Muda akan menghadapi tiga pertandingan yang dimulai pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Menarik Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer