Sukses


Ketua Umum PSSI Apresiasi Pesta Gol Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam, Pemain Diminta Tak Besar Kepala

Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi sekaligus pesan penting untuk Timnas Indonesia U-16 yang sukses menang telak atas Vietnam U-16 pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore WIB itu, Timnas Indonesia U-16 sukses menggulung Vietnam U-16 dengan skor yang meyakinkan, yakni 5-0.

Sejak babak pertama, skuad Garuda Muda sudah unggul dua gol terlebih dahulu, tepatnya menjelang waktu turun minum tiba. Gol dicetak Muhammad Zahaby Gholy (45+1’) dan Dafa Zaidan (45+4’).

Sementara itu, ketika memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 kembali menambah keunggulannya atas The Golden Star melalui Daniel Alfrido (75’ dan 82’) serta Muhammad Zahaby Gholy (78’).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Erick Thohir

Erick Thohir merasa bangga dengan hasil pertandingan ini. Namun, dia juga mengingatkan para pemain untuk tak besar kepala atas kemenangan ini. Sebab, mereka masih harus belajar dari kekalahan melawan Australia pada fase semifinal Piala AFF U-16 2024.

“Saya bangga Timnas Indonesia U-16 menang melawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita juga jangan menjadi besar kepala,” kata Erick Thohir melalui keterangan resmi, Rabu (3/7/2024).

“Justru kekalahan dari Australia kemarin harus menjadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi, kami masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Mental Pemenang

Menurut Erick, kesuksesan Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024 itu menjadi modal berharga untuk menatap ujian berikutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

Erick Berharap, Muhammad Mierza dan kawan-kawan bisa memperlihatkan perkembangan pesat saat menghadapi kejuaraan itu. Kunci utamanya, kata Erick, yakni mentalitas yang tangguh.

“Pada pertandingan-pertandingan itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas Indonesia U-16 lebih baik dari hari ini, bisa bangkit dari kekalahan, lalu mencetak gol lebih banyak. Tunjukkan kami punya mental pemenang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Berdasarkan hasil drawing yang telah dilakukan pada 13 Juni 2024, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Seluruh pertandingan di grup ini akan berlangsung di Kuwait yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Garuda Muda akan menghadapi tiga pertandingan yang dimulai pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

5 dari 5 halaman

Liputan Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer