Sukses


Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF U-16 2024: Winger Andalan Timnas Indonesia U-16 Sabet Best Player!

Bola.com, Solo - Sejumlah pemain yang menonjol selama kejuaraan Piala AFF U-16 2024 mendapatkan apresiasi dalam agenda penyerahan penghargaan. Timnas Indonesia U-16 mengirimkan satu pemain terbaiknya di acara awarding ini.

Agenda penyerahan penghargaan ini dilakukan setelah Timnas Australia U-16 memastikan sebagai juara Piala AFF U-16 2024 seusai menumbangkan Thailand U-16 via adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) malam WIB.

Selain menjadi penyerahan trofi untuk Australia U-16 yang mengangkat trofi, upacara penyerahan penghargaan ini memberikan apresiasi kepada para pemain yang tampil menonjol secara individu di Piala AFF U-16 2024

Mereka memang menjadi kunci sukses di balik performa timnya masing-masing yang sukses lolos ke fase grup. Bisa dibilang, peraih penghargaan ini terdistribusi secara merata karena keempat negara mendapatkan award.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peraih Penghargaan Individu

Pemain pertama yang diundang untuk mendapatkan penghargaan individu ialah penjaga gawang Timnas Thailand U-16, Supakorn Poonphal. Dia mendapatkan anugerah sebagai Best Goal Keeper alias Penjaga Gawang Terbaik.

Selanjutnya, ada tiga pemain yang meraih status sebagai Top Scorer alias Pencetak Gol Terbanyak. Ketiganya yakni Nguyen Viet Long (Vietnam), Anthony Didulica (Australia), dan Quinn Macnicol (Australia).

Sebagai informasi, ketiganya sama-sama mencetak enam gol di Piala AFF U-16 2024 ini. Anthony Didulica, Quinn Macnicol, dan Nguyen Viet Long sukses tampil sebagai pemain paling produktif di kejuaraan ini.

3 dari 4 halaman

Pemain Indonesia Juga Dapat

Satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-16 yang dapat penghargaan pada upacara penganugerahan ini ialah Muhammad Zahaby Gholy. Winger bernomor punggung tujuh itu menyabet gelar Pemain Terbaik alias Best Player.

Zahaby Gholy menjadi pemain Timnas Indonesia U-16 paling produktif di Piala AFF U-16 2024. Di kejuaraan ini, dia sukses menyumbangkan lima gol untuk Garuda Muda. Dua di antaranya dicetak ke gawang Vietnam pada perebutan peringkat ketiga.

Pada pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Gholy juga sukses mencetak dua gol ke Gawang Australia. Adapun satu gol lainnya tercipta pada laga melawan Laos lewat eksekusi penalti.

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan Piala AFF U-16 2024

Penjaga Gawang Terbaik: Supakorn Poonphal (Thailand)

Pencetak Gol Terbanyak: Nguyen Viet Long (Vietnam), Anthony Didulica (Australia), Quinn Macnicol (Australia)

Pemain Terbaik: Muhammad Zahaby Gholy (Indonesia)

Peringkat Ketiga: Timnas Indonesia U-16

Runner-Up: Timnas Thailand U-16

Juara: Timnas Australia U-16

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer