Sukses


Persita Tunjuk Eks Juru Taktik Madura United asal Brasil, Fabio Lefundes sebagai Pelatih Anyar untuk Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang jadi kontestan Liga 1 2024/2024 berikutnya yang menunjuk sosok pelatih anyar. Skuad berjulukan Pendekar Cisadade menunjuk sosok pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes. 

Fabio Lefundes sudah mengenal atmosfer sepak bola Indonesia. Karena pria kelahiran Rio de Janeiro, 25 Agustus 1972 itu pernah menjadi pelatih Madura United. 

Dirinya menjadi pelatih Madura United untuk musim 2021 hingga 2023. Manajemen Persita buka-bukaan alasan merekrut sosok Fabio Lefundes. 

 

"Kami memutuskan untuk memilih Coach Fabio Lefundes karena dirinya menjadi sosok tepat dan memiliki visi serta misi yang sejalan dengan klub," kata Presiden Klub, Ahmed Rully Zulfikar.

"Kami berharap skuad Persita dengan kombinasi pemain senior dan pemain muda bisa terus berproses dan mencapai target yang sudah kami tetapkan pada musim ini," paparnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Awalnya Pelatih Fisik

Fabio Lefundes memulai karirnya sebagai pelatih fisik dan menangani sejumlah klub lokal di kota Rio de Janeiro dan Sao Paulo, Brasil.

Coach Lefundes memulai petualangannya di luar negeri tepatnya di benua Asia, pada 2007/2008 dengan menjadi pelatih fisik klub Qatar, Al-Mesaimeer. Dilanjutkan dengan menjadi asisten pelatih, Al-Raed, klub Arab Saudi.

Pada musim 2011, dia bergabung dengan klub Korea Selatan, Jeonbuk FC hingga 2017 dengan status sebagai pelatih fisik dan sempat menjabat sebagai pelatih interim.

Ia sukses memenangkan empat trofi K-League (2011, 2014, 2015, dan 2017) dan satu Liga Champions Asia (2016). Serta dua kali runner-up di K-League  (2012 dan 2016) dan runner-up Liga Champions Asia (2011).

 

3 dari 3 halaman

Satu Setengah Musim di Madura United

Setelah kurang lebih 6 tahun menangani kontestan K-League tersebut, Fabio Lefundes menuju ke Liga Super China. Dia bergabung dengan SD Luneng dengan status sebagai asisten pelatih.

Pada Oktober 2020, dia kembali ke negaranya, Brasil dan hanya sebulan di klub Divisi Kedua Liga Brasil, Botafogo de Futebol e Regatas.

Satu setengah musim di Madura United, ia memutuskan pergi dan kembali ke China untuk bergabung dengan Shandong Taishan sebagai asisten pelatih.

Video Populer

Foto Populer