Sukses


BRI Liga 1: Mateo Kocijan, Bek Gres Persib Jebolan UEFA Conference League yang Nyaris 9 Bulan Tidak Bermain

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dikritik. Sebab, tim berjulukan Maung Bandung itu mendatangkan pemain yang nyaris sembilan bulan sudah tidak bermain. Dia adalah Mateo Kocijan.

Persib Bandung merekrut Mateo Kocijan untuk menggantikan Alberto Rodriguez. Kontrak bek asal Spanyol itu telah habis dan tidak diperpanjang untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Mateo Kocijan lahir di Kroasia pada 27 Maret 1995. Transfermarkt mencatat kariernya dimulai ketika membela klub lokal, Mladost Sigetec.

Mateo Kocijan juga pernah memperkuat klub Kroasia lainnya seperti Borac Imbriovec pada 2013-2016, Tehnicar 1974 pada 2016-2021, dan Slaven Belupo pada 2021-2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabung Juara Liga Albania

Terakhir, Mateo Kocijan menjadi bagian dari tim Albania, FK Partizani, pada Juli 2023 hingga Desember 2023 atau hanya selama lima bulan.

Media Albania, Shqiptarja, mengabarkan bahwa kontrak Mateo Kocijan diakhiri oleh FK Partizani pada Desember 2023.

FK Partizani adalah juara Liga Albania 2022/2023 dan telah 17 kali menjadi kampiun kompetisi kasta teratas di negara itu.

3 dari 4 halaman

Jebolan Conference League

Mateo Kocijan sudah bermain 14 kali untuk FK Partizani, termasuk enam kali di Kualifikasi UEFA Conference League 2023/2024. Shqiptarja melaporkan bahwa ia sempat mengalami cedera lutut.

Sejak Desember 2023, Mateo Kocijan berstatus tanpa klub sebelum diboyong Persib untuk memulai pengalaman pertamanya berkarier di luar Eropa.

Masalahnya, penampilan terakhir Mateo Kocijan adalah pada 23 Oktober 2023 bersama FK Partizani, sehingga ia tidak merasakan atmosfer pertandingan selama kurang lebih sembilan bulan.

4 dari 4 halaman

Permintaan Bojan Hodak

Direktur Olahraga interim PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, mengatakan bahwa pemilihan Mateo Kocijan berdasarkan rekomendasi dari pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak.

Selain sebagai bek tengah, Mateo Kocijan juga bisa menjadi gelandang bertahan. Dia bisa berduet dengan Nick Kuipers di lini belakang hingga Marc Klok di lini tengah.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ujar Adhitia Putra dinukil dari laman klub.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer