Sukses


Liga 1: Pelatih Persebaya Kepincut 2 Pemain Trial, tetapi Masih Mikir-mikir

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah menggelar Anniversary Game dengan menjamu Persibo Bojonegoro. Duel itu berakhir 2-0 untuk Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Sesuai rencana, duel ini jadi ajang penghakiman bagi pemain trial. Mereka adalah Braif Fatari (Nusantara United), Alan Maulana, (Persebaya U-16), Paulinus (Persebaya U-15), Rizki Dwi Pangestu (FC Bekasi City), dan Randy Hanson (Persiba Balikpapan).

Lima pemain itu sudah mengikuti latihan Bajul Ijo sejak 15 Juni 2024. Setelah lebih dari dua pekan dan memainkan laga uji coba, pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, mulai memberikan penilaian untuk pemain trial.

Dia menyebut ada dua nama yang sukses mencuri perhatiannya. Mereka adalah Randy dan Rizky. Munster belum menyebut bahwa dua nama ini akan direkrut Persebaya, tapi kans mereka terbuka lebar.

“Saya senang dengan pemain trial, Randy dan Rizky. Sebelum uji coba pun, kami sudah ada internal game, sudah ada latihan. Pada dasarnya semua yang saya minta mereka lakukan, mereka telah melakukannya, terutama Randy,” kata Munster setelah memimpin latihan di Lapangan B Kompleks GBT, Surabaya, Rabu (3/7/2024) sore.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Tertarik

Munster mengaku cukup tertarik dengan potensi Randy. Bek berusia 23 tahun itu cukup berpengalaman di Liga 2 dengan membela Dewa United dan Persiba Balikpapan.

Kehadiran Randy Hanson juga menambah opsi pemain belakang. Sejauh ini, lini pertahanan Persebaya hanya memiliki Riswan Lauhin dan Kadek Raditya. Belum ada pemain asing di posisi belakang.

“Randy di posisi bek tengah, karena jelas dia masih menunggu bek tengah datang, tapi kami butuh persaingan. Dia sudah punya pengalaman bermain di Liga 2. Saya merasa bisa menjadikannya pemain yang lebih baik, dengan bola, tanpa bola, taktis,” ucap Munster.

“Dia memahami apa yang saya coba lakukan dan dia ingin belajar. Itu penting. Dia bertubuh bagus, dia kuat, dia bisa berlari, jadi saya tidak punya masalah dengan Randy,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

 

3 dari 4 halaman

Belum Ada Keputusan

Berbeda dengan Randy, Rizky adalah pemain berposisi sebagai penyerang. Kehadirannya juga akan menambah opsi lini depan. Rizky Dwi Pangestu sebelumnya pernah membela Serpong City, Sulut United, dan Bekasi City.

“Rizky memang tidak mendapat menit bermain sebanyak itu, namun dalam latihan dan permainan internal, dia tampil bagus. Sekali lagi, ukurannya bagus, kecepatannya, pergerakannya,” ungkap Munster.

“Dalam latihan, saya bekerja dengannya secara pribadi, dan juga penyelesaian akhir. Tentu saja, dia seorang striker, jadi dia belajar dan dia juga bisa menjadi pemain yang sangat bagus. Mereka berada pada usia yang baik. Meski begitu, bisa dibilang pemainnya tergolong muda,” imbuhnya.

Sejauh ini, belum ada keputusan akhir soal nasib pemain trial. Dengan ungkapan Munster yang menaruh minat pada dua nama itu, bukan tak mungkin Randy dan Rizky akan jadi bagian skuad Persebaya di Liga 1 2024/2025.   

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer