Sukses


Raih Gelar Best Player Piala AFF U-16, Zahaby Gholy Ketagihan Dapat Prestasi Serupa di Piala Asia U-17 2025

Bola.com, Solo - Motivasi winger Timnas Indonesia U-16, Muhammad Zahaby Gholy, semakin terlecut setelah mendapatkan penghargaan sebagai Best Player alias Pemain Terbaik di kejuaraan Piala AFF U-16 2024. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada Zahaby Gholy atas performa impresifnya selama berjuang bersama Timnas Indonesia U-16 hingga meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024.

Pemain asal Persija Jakarta Youth itu merasa sangat senang dengan prestasi tersebut. Apalagi, sebelumnya dia tak pernah menyangka jika penghargaan prestisius itu bakal diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, saya merasa cukup senang. Saya tidak menyangka juga bisa mendapatkan penghargaan Best Player di Piala AFF U-16 2024 ini,” kata Zahaby Gholy saat ditemui, Rabu (3/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ketagihan Dapat Gelar

Seusai menjadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024, motivasi Gholy semakin terlecut. Pemain berusia 15 tahun ini juga merasa ketagihan untuk mendapatkan gelar serupa di kejuaraan lainnya.

Yang terdekat, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait. Dia berharap bisa meloloskan Garuda Muda ke putaran final dan kembali merengkuh status Pemain Terbaik di kejuaraan ini.

“Semoga, pada kejuaraan berikutnya nanti, saya bisa kembali mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi. Semoga, saya bisa mendapatkan penghargaan ini lagi di Piala Asia U-17 2025,” ujar Gholy.

3 dari 4 halaman

Kedua Orang Tua

Sepanjang Piala AFF U-16 2024, Gholy memang jadi salah satu pemain paling menonjol. Ketika beroperasi di area sayap, pergerakan serta kecepatannya jadi salah satu senjata berbahaya Garuda Muda untuk menusuk pertahanan lawan.

Selain menambah motivasi, pemain asal Bekasi ini juga ingin mempersembahkan penghargaan tersebut  untuk kedua orang tuanya. Dia berharap, prestasi ini bisa membuat keluarganya merasa bangga.

“Penghargaan ini sangat berarti buat saya. Sebab, saya bisa membanggakan kedua orang tua saya. Penghargaan ini saya persembahkan buat keluarga saya. Semoga, keluarga saya bisa bangga dengan saya,” katanya.

4 dari 4 halaman

Mesin Gol

Seusai mengukir dua gol pada laga kontra Vietnam, Zahaby Gholy mengukuhkan namanya sebagai pemain Timnas Indonesia U-16 paling produktif di Piala AFF U-16 2024. Sejauh ini, dia sukses menyumbangkan lima gol untuk Garuda Muda.

Pada pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Gholy juga sukses mencetak dua gol ke Gawang Australia. Adapun satu gol lainnya tercipta pada laga melawan Laos lewat eksekusi penalti.

Berbekal catatan ini, besar kemungkinan winger asal Bekasi tersebut bakal menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang bergulir di Kuwait.     

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer