Sukses


BRI Liga 1: Achmad Jufriyanto Belum Teken Kontrak Jadi Asisten Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku belum melakukan teken kontrak resmi perpanjangan kontrak sebagai player coach atau asisten pelatih merangkap pemain di BRI Liga 1 2024/2025.

Hingga saat ini menurut Achmad Jufriyanto baru hanya sebatas lisan dengan manajemen bahwa dirinya menjadi player coach di tubuh Maung Bandung.

“Kami sepakat untuk melanjutkan kerjasama, cuma resminya belum, kemungkinan mau bareng sama pemain lain yang belum teken kontrak,” ujar Achmad Jufriyanto di Bandung, kemarin.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menyebutkan  tawaran untuk menjadi player coach Persib Bandung musim ini dilakukan di Jakarta bersama Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensial

Menurut Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, proyeksi menjadi player coach sebenarnya sudah terjadi di musim 2023/2024. Namun menurutnya ada tahapan yang harus dilalui.

“Jadi prosesnya tidak langsung tiba-tiba terima, lalu oke, tapi ada tahapan. Menuju ke sana iya dan prosesnya ada melalui tim,” imbuh Jupe.

Walau demikian, Jupe belum tahu persis mengenai perannya di Persib nanti. Dia masih menunggu arahan dari pelatih Bojan Hodak.

“Perannya kurang tahu saya. Mungkin perannya tidak jauh beda dengan musim lalu cuma mungkin nanti tahun ini seperti apa ya saya menunggu arahan dari head coach saja,” sebut Jupe.

3 dari 3 halaman

Tantangan Berat

Pemain bernomor punggung 16 di Persib ini memastikan bahwa musim 2024/2025 ini, Persib akan mendapatkan tantangan berat, sebab sebisa mungkin harus mempertahankan gelar juara.

“Semua tim berusaha bagaimana caranya merebut gelar itu dari kami karena kami harus main di ACL (AFC Champions League) 2 dulu, jadi secara tantangan akan lebih berat,” tegas Jupe.

“Kami juga harus berusaha berprestasi lagi di ACL 2. Jadi pastinya tahun akan lebih berat,” tambah pemain yang membawa Persib dua kali juara ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer