Sukses


Dulu Jadi Pemain Incaran Pertama STY untuk Timnas Indonesia, Tijjani Reijnders Tetap Ingat Kampung Halaman

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat meminta kepada PSSI untuk menaturalisasi beberapa pemain keturunan di Eropa yang kebanyakan dari Belanda, termasuk Tijjani Reijnders pada awal 2022.

Ketika masih junior, Reijnders pernah membela Timnas Belanda U-20. Dia tiga kali beraksi dengan seragam tim berjulukan Oranje itu.

Tiga penampilan Reijnders terjadi ketika Belanda U-20 berkancah di Elite League U-20 2018/2019.

Reijnders bermain 20 menit saat Belanda U-20 mengalahkan Italia U-20 3-2, beraksi 45 menit kala menundukkan Meksiko U-20 3-2, dan berlaga enam menit ketika membungkan Republik Ceska U-20 2-0.

Tijjani meroket setelah direkrut AC Milan dari AZ Alkmaar. Belum semusim di Milan, ia sudah membuat pelatih Belanda, Ronald Koeman kepincut. Tijjani pun memperkuat Timnas Belanda yang kini berlaga di Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masih Ingat Kampung Halaman Leluhur

Tijjani Reijnders baru-baru ini berterima kasih kepada fans di Ambon, Maluku, yang merayakan kelolosan tim berjulukan Oranje itu ke babak perempat final Euro 2024.

"Lokasi Ambon, Indonesia. Terima kasih," ujar Tijjani Reijnders dengan emotikon bendera Belanda dan Indonesia di akun TikToknya, @tijjanirey, pada Rabu (3/7/2024).

Sebelumnya, Tijjani Reijnders mengunggah ulang video konvoi fans tim berjulukan Oranje itu melalui akun Instagramnya, @tijjanireijnders, Rabu (3/7/2024).

Belanda baru saja lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Austria 3-0 di Allianz Arena, Munich, pada Selasa (2/7/2024) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Ambon

Dalam video itu, sejumlah warga Ambon melakukan konvoi dengan menaiki sepeda motor sembari mengibarkan bendera Belanda.

Bahkan, Tijjani Reijnders meminta kepada akun Instagram pengunggah videonya, @jadensasole, untuk mengirimkan video dalam resolusi high-definition (HD) untuk di-posting di akun TikToknya.

Di TikTok, Tijjani juga rajin membalas komentar-komentar dari warga Indonesia, terkadang dengan bahasa Indonesia.

Begitulah cara dia menghormati tanah leluhurnya, meskipun ia tak berkostum Timnas Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer