Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Hengkang dari Barito Putera, Ega Rizky Balik Kucing ke PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Ega Rizky Pramana tidak lagi berseragam Barito Putera pada BRI Liga 1 2024/2025. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu memilih kembali ke klub lamanya PSS Sleman.

Kedatangan kiper kelahiran Banyumas, Jawa Tengah itu baru saja diumumkan manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu pada Kamis (4/7/2024) sore. Ega Rizky Pramana senang bisa balik kucing ke PSS Sleman.

“Pastinya sangat senang sekali bisa kembali ke rumah. Mudah-mudahan kembalinya saya di PSS mendapatkan kemudahan, kelancaran dan bisa memberikan penampilan yang terbaik,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Kamis (4/7/2024) siang.

Bergabungnya Ega Rizky, kini PSS Sleman memiliki total dua penjaga gawang. Sebelumnya, Tim Elang Jawa mendatangkan kiper asal Brasil, Alan Bernardo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bicara Persaingan

Soal persaingan di pos penjaga gawang, Ega Rizky Pramana memberikan pandangan. Menurut dia, persaingan di dalam tim merupakan hal yang biasa. Lagi pula, tim pelatih membutuhkan kiper berpengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Menurut sudut pandang saya, ini sesuatu dengan sisi positif. Hal tersebut bisa seperti belajar dan mendapatkan ilmu baru dari pelatih baru pun rekan pemain baru seperti Alan,” kata Ega Rizky.

“Saya tidak menganggap ini sebuah persaingan. Hal paling penting saling mendukung satu sama lain. Siapa yang terbaik adalah yang bermain serta bisa memberikan hasil yang terbaik buat tim,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Perlu Adaptasi

Penjaga gawang berpostur 176 cm itu tercatat pernah berkostum PSS Sleman pada medio 2018-2023. Super Elang Jawa sekaligus menjadi klub terlama yang dibela Ega sepanjang kariernya. Dia juga berjasa membawa PSS promosi ke Liga 1 sebagai kampiun Liga 2 2018.

Ega Rizky mengaku masih perlu adaptasi di Bumi Sembada. Namun, hal itu tidak akan jadi kendala karena saat ini masih ada beberapa rekannya dulu yang bermain di PSS Sleman.

“Hal itu sangat membantu sekali beradaptasi lebih cepat. Sekali lagi bisa membantu adaptasi lebih cepat seperti yang saya perkirakan,” ucapnya.

“Kembalinya saya ke PSS pastinya membantu tim PSS mencapai target yang diberikan dari manajemen. Secara personal, saya ingin memberikan penampilan yang terbaik di setiap pertandingan,” tekad Ega Rizky.

4 dari 4 halaman

Sudah Rekrut 6 Pemain

PSS Sleman kini sudah mendatangkan tujuh pemain jelang bergulirnya Liga 1. Selain Ega Rizky, adapula Gilang Oktavana, Paulo Sitanggang, Fachruddin Aryanto, Moon Chang-jin, Betinho, dan Alan Bernardon.

Sementara beberapa wajah lama yang dipertahankan antara lain Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Hokky Caraka, Abduh Lestaluhu, hingga Kevin Gomes.

Skuad PSS Sleman diharapkan sudah lengkap sebelum 9 Juli. Atau tepat sebulan jelang kick-off Liga 1 2024/2025 yang rencananya bergulir 9 Agustus 2024.

Video Populer

Foto Populer