Sukses


Piala AFF U-16 2024 Rampung, Nova Arianto Berterima Kasih ke Shin Tae-yong dan Larang Pemain Timnas Indonesia U-16 Tinggi Hati

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, kembali aktif di media sosial setelah Piala AFF U-16 2024 berakhir. Arsitek berusia 43 tahun itu memang sempat vakum di dunia maya.

Nova memilih untuk tidak bermain media sosial selama memimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 pada 21 Juni-3 Juli 2024.

Pelatih berusia 44 tahun itu membawa Tim Garuda Muda merebut tempat ketiga Piala AFF U-16, setelah membantai Timnas Vietnam U-16 dengan lima gol tanpa balas.

Nova meminta para pemain Timnas Indonesia U-16 untuk tidak sombong dan menuntut kerja keras menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sedang Bertumbuh

"Pengalaman yang sangat baik untuk semua pemain muda ini dan pastinya pemain tidak boleh tinggi hati, tetapi pemain harus mau bekerja lebih keras dan fokus untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025," ujarnya dalam akun Instagram, @novarianto30.

"Pemain muda ini sedang bertumbuh dan perjalanan mereka masih jauh sampai di level senior. Untuk menuju ke sana, banyak pengorbanan yang harus dilakukan."

"Mulai dari disiplin, kerja keras, dan attitude. Tetapi ada poin positif di mana melihat mental dan daya juang pemain di lapangan yang pantang menyerah itu akan menjadi modal yang baik ke depannya," imbuh Nova.

3 dari 5 halaman

Terima Kasih ke Shin Tae-yong

Selain itu, Nova Arianto juga berterima kasih kepada pelatih timnas senior, Shin Tae-yong, yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Timnas Indonesia U-16.

"Terima kasih pemain, staf, tim pelatih semua yang sudah bekerja sangat keras untuk sampai di sini dan tak lupa coach Shin Tae-yong beserta tim pelatih," tutur Nova.

"Yang selalu mendukung kami untuk bisa memberikan pemahaman kepada pemain bagaimana tren sepak bola pada saat ini," imbuh Nova.

4 dari 5 halaman

Doa dan Dukungan

Timnas Indonesia U-16 akan berkancah di Kualifikasi Piala Dunia U-17 2025. Tim berjulukan Garuda Asia itu tergabung di Grup G bersama Timnas Australia U-16, Timnas Kuwait U-16, dan Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16.

"Tidak lupa terima kasih doa dan dukungan dari semua suporter dan pencinta sepak bola semoga pemain-pemain muda ini bisa terus berkembang dan mengikuti prosesnya dengan baik," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer