Sukses


Bek Persib Tanggapi Positif Persaingan di Fullback Kiri Timnas Indonesia dengan Pemain Keturunan: Bagus dan Bisa Banyak Belajar

Bola.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Edo Febriansyah, menganggapi dengan positif perihal persaingan dengan pemain keturunan yang menumpuk di Timnas Indonesia. Apa katanya?

Edo Febriansyah, yang notabene sempat langganan Timnas Indonesia, tidak dipanggil untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih memilih dua pemain keturunan, Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama, selain Pratama Arhan, untuk fullback kiri.

Ketika dipercaya ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah sebenarnya juga bukan pilihan utama. Pesepak bola berusia 26 tahun itu kalah bersaing dengan Pratama Arhan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Edo Febriansyah

Sejak debut bersama Timnas Indonesia pada November 2021, Edo Febriansyah 34 kali masuk skuad, namun hanya diberikan 14 kali kesempatan bermain dengan perolehan dua assist dalam 516 menit.

"Ya itu justru bagus untuk persaingan saya. Saya juga belajar. Tidak mau kalah untuk bersaing dan optimistis," ujar Edo Febriansyah.

"Yakin saya mempunyai kemampuan juga. Yang penting saya memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," imbuh eks pemain Persia Tangerang tersebut.

3 dari 4 halaman

Comeback ke Timnas Indonesia

Edo Febriansyah juga berambisi comeback ke Timnas Indonesia. Peluang itu bisa didapatkannya dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai September 2024.

Masalahnya, bersama Persib pada musim lalu, Edo Febriansyah kehilangan tempat utama sebagai fullback kiri karena direbut Rezaldi Hehanussa. Dia malah kerap dipasang menjadi winger, tapi bermain di babak kedua.

"Yang pasti, siapa pemain yang tidak mau bermain di Timnas Indonesia. Tapi, walaupun tantangan dan persaingan lebih berat, tapi saya tetap optimistis," ucap Edo Febriansyah.

4 dari 4 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer