Sukses


Update PSIM: Rekrut 2 Pemain Asing hingga Kabanjiran Tawaran Uji Coba Lawan Tim Liga 1 dan Luar Negeri

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan menambah dua amunisi asing jelang mengarungi Liga 2 2024/2025. Satu di antara pemain tersebut berposisi penyerang dan dalam waktu dekat bakal merapat ke Kota Gudeg.

Kabar tersebut disampaikan langsung manajer PSIM Yogyakarta, Razzi Taruna. Rencananya sang striker bakal terbang ke Indonesia bersama gelandang anyar eks Persikabo 1973 asal Brasil, Pedrinho.

"Kami sudah mengurus visa untuk dua pemain asing. Kalau yang striker rencananya akan berangkat bersama Pedrinho pada Senin (8/7/2024). Intinya kami sudah dapat striker pemain asing. Dalam waktu dekat akan kami announce," ungkap Razzi.

Pria berusia 24 tahun itu mengatakan, semua pemain yang direkrut sesuai pilihan pelatih PSIM Yogyakarta. Termasuk, dua pemain asing yang akan segera datang tersebut.

"Seperti yang disampaikan coach Seto, semua pemain sudah pernah main di Indonesia. Harapannya evaluasi kami kurang gelandang yang kreatif dan kekurangan striker predator, kami benahi serius jadi kami ambil pemain tidak main-main," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rencana Uji Coba

Selain latihan reguler, Laskar Mataram juga berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) selama sepekan di Kaliurang, Sleman. Dalam agenda tersebut para legiun impor diharapkan sudah ikut bergabung.

Razzi Taruna juga menyampaikan PSIM Yogyakarta tengah melakukan penjajakan dengan beberapa klub untuk melakoni uji coba. Banyak tawaran datang dari klub Liga 1 hingga luar negeri.

"Kami juga akan training camp. Rencana uji coba ya saat kami pemusatan latihan, ada beberapa tim dari Liga 1 yang sounding ke kami untuk uji coba," terangnya.

"Tetapi saya akan tanyakan ke pelatih apakah uji coba tersebut mengganggu program kita atau tidak.

"Yang ngajak banyak, ada yang trofeo dan single match dari Liga 1, dari tim luar negeri juga ada," lanjut Razzi.

 

3 dari 5 halaman

Skuad Sementara

Laskar Mataram kini sudah mengantongi 17 pemain. Mereka adalah Fikri Maarif, Yudha Alkanza, Savio Sheva, Samuel Simanjuntak, Arya Gerryan, Ghulam Fatkur, Sugiyanto, Roken Tampubolon, dan Rio Hardiawan.

Kemudian Asyraq Gufron, Adittia Gigis, Saldi Amirudin, Sunni Hizbullah, Pedrinho, Muammar Khadafi, Riki Pambudi, serta Rendra Teddy. Razzi Taruna memastikan jumlah tersebut masih akan bertambah.

"Regulasi Liga 2 kami belum tahu, jadi kami tunggu itu dulu untuk melengkapi pemain kabarnya harus pakai U-20. Kami akan cari lagi termasuk di kompetisi Elite Pro Academy," ujarnya.

"Asing nanti ada tiga pemain. Kami akan bikin tim yang rata, lokal masih akan bertambah," tambah Razzi Taruna.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Gelar Latihan

PSIM Yogyakarta sudah menggeber persiapan jelang menghadapi Liga 2 2024/2025. Laskar Mataram menjalani latihan perdana di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta sejak Rabu (3/7/2024) sore WIB.

Latihan itu didampingi asisten pelatih Erwan Hendarwanto. Head coach Seto Nurdiyantoro berhalangan hadir karena ada urusan keluarga ke luar negeri.

Sesi latihan diikuti total 15 pemain. Termasuk dua pemain anyar yang belum lama diperkenalkan ke publik. Keduanya yakni penjaga gawang Riki Pambudi dan bek Rendra Teddy.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer