Sukses


BRI Liga 1: Kehilangan Tandemnya di Persib, Nick Kuipers Doakan yang Terbaik untuk Alberto Rodriguez

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers harus kehilangan tandemnya saat mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 nanti. Sebab Alberto Rodriguez memutuskan untuk tidak berseragam Persib lagi usai membawa juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Alberto Rodriguez dikabarkan akan melanjutkan karirnya di kompetisi tertinggi yang digelar di India.

“Dia orang yang baik dan juga pemain yang baik, sosok yang bagus untuk tim. Tapi semua punya hak untuk mengambil keputusan dan dia mengambil keputusan yang berbeda,” ujar Nick Kuipers di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (5/7/2024).

“Ini semua tergantung padanya, saya tentunya akan merasa senang jika dia bertahan, tapi ini sepak bola, pemain datang dan pergi, dan dia memutuskan untuk pergi,” lanjut Nick Kuipers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dapatkan Penggantinya

Meski harus kehilangan sosok Alberto Rodriguez, pemain asal Belanda ini menegaskan tim Persib harus tetap melanjutkan pekerjaan untuk menatap BRI Liga 1 2024/2025.

Terlebih lagi kata Nick, Persib sudah merekrut pemain belakang yang baru asal Kroasia, Mateo Kocijan.

“Saya sudah tahu tapi saya belum mengenalnya. Jadi saya harus bertemu dulu dengannya dan melihat bagaimana dia bermain,” tutur Nick.

3 dari 6 halaman

Percaya pada Manajemen

Walau demikian, Nick merasa percaya bahwa tim dalam mendatangkan pemain pastinya merupakan pemain yang bagus.

“Jadi saya menantikan untuk bisa berlatih bersamanya (Mateo Kocijan), hadirnya pemain baru memberikan energi yang baru dan saya antusias untuk memulai latihan bersama seluruh pemain di tim lagi,” ucap Nick.

Nick sendiri baru gabung latihan bersama Persib Jumat (5/7) ini setelah mendapat jatah libur panjang.

“Saya mulai berlatih lagi dan sekarang saya merasa bagus. Sekarang juga saat berlatih saya merasa bagus, jadi tidak ada masalah,” pungkas pemain bernomor punggung 2 di Persib ini.

4 dari 6 halaman

Optimisme Henhen Herdiana

Sementara itu, bek Persib Bandung, Henhen Herdiana tidak merasa terbebani menghadapi AFC Champions League 2 dan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai 9 Agustus 2024 nanti, meski sebelumnnya juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan pemain bernomor punggung 12 di Persib ini sangat antusias untuk mengarungi AFC Champions League 2, tak terkecuali kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Musim ini bagi saya tidak bakalan menjadi berat, malah bisa menjadi satu kebahagiaan yaitu pengalaman pertama dan pengalamam pribadi saya bisa main untuk tingkat Asia," jelas Henhen Herdiana.

5 dari 6 halaman

Siap Bertanding

Dengan bermain di tingkat Asia lanjut Henhen Herdiana tentunya menambah pengalaman baginya bisa bermain di luar negeri dan berbagi pengalaman dengan pemain-pemain tim lawan yang akan dihadapinya.

"Jadi kalau disebut berat, tidak berat karena kami juga dipersiapkan dari sekian waktu oleh tim pelatih, begitu juga di Liga 1 nanti, kami tentunya dipersiapkan oleh tim pelatih kami," ungkap Henhen Herdiana.

Tak hanya itu, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini juga tidak gentar untuk bersaing dengan pemain asing, dimana di Liga 1 2024/2025 ini setiap tim bisa merekrut sebanyak 8 pemain asing.

"Saya sebagai pelaku sepak bola, tahu kondisi semuanya dengan yang di luar, bagi saya tidak ada pemain profesional yang takut dengan pemain asing. Bersaing itu makanan sehari-hari bagi seorang pemain sepak bola," tegas Henhen.

"Jangankan sama pemain asing, sama pemain lokal juga, kami harus bersaing. Jadi, kalau saya pribadi tidak ada kata takut bersaing. Namanya juga pemain bola ya harus bersaing," jelasnya.

6 dari 6 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer