Sukses


Marselino Ferdinan Berambisi Tetap di Eropa, Ingin Lebih Banyak Bermain di Klub Baru, tapi...

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan ingin mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub barunya. Namun, gelandang berusia 19 tahun itu menyerahkan kepada calon pelatihnya.

Marselino Ferdinan sedang berstatus bebas transfer. Kontrak pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004, itu tidak diperpanjang klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Marselino Ferdinan hanya satu setengah tahun membela KMSK Deinze sejak awal 2023. Namun, dalam periode itu, pemain Timnas Indonesia ini hanya bermain tujuh kali dalam 134 menit.

Marselino Ferdinan minim bermain di KMSK Deinze karena kalah bersaing. Selain itu, ia juga beberapa kali dibekap cedera dan dipanggil ke Timnas Indonesia level senior maupun usia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Rahasia

Marselino Ferdinan masih merahasiakan destinasi selanjutnya. Namun, spekulasi yang berkembang adalah mantan pemain Persebaya Surabaya itu bakal berkarier di Inggris.

Marselino Ferdinan dikaitkan dengan klub milik Ketua PSSI, Erick Thohir, di EFL Championship atau divisi kedua Liga Inggris, Oxford United. Dia tidak membantah maupun membenarnya.

"Pasti saya bisa beradaptasi. Yang pasti, dan yang kedua, saya bisa mendapatkan menit bermain," ujar Marselino Ferdinan.

3 dari 4 halaman

Mau Berkontribusi Lebih

Marselino Ferdinan memang membutuhkan jam terbang. Di usianya yang sekarang, ia perlu lebih banyak bermain supaya bakatnya tidak terpendam sia-sia. Apalagi, ia adalah masa depan Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan baru bisa memastikan tetap berkancah di Eropa. Namun, adik dari gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando ini, masih belum bisa mengungkapkan klubnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Marselino Ferdinan

"Soal menit bermain, tapi kan itu tergantung pemain dan kesempatan. Jadi saya berharap saya bisa berkontribusi lebih banyak di klub baru," ucap Marceng, panggilannya.

Sementara bersama Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan telah merangkum 23 caps dengan statistik tiga gol dan satu assist dari 1.568 menit di atas lapangan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer