Sukses


PSSI Minta Shin Tae-yong Kembali Secepatnya untuk Persiapan Pimpin Timnas Indonesia pada Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk kembali secepatnya ke Jakarta demi mempersiapkan tim berlaga pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong masih pulang kampung di Korea Selatan sejak 14 Juni 2024. Selain mudik, arsitek berusia 53 tahun itu juga menjalani pemulihan kesehatan.

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Sementara itu, persiapan tim berjulukan Skuad Garuda itu kemungkinan bakal dimulai pada akhir Agustus 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertengahan Juli 2024

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi pada matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Adapun pada 5 September 2024, disusul menjamu Timnas Australia, lima hari berselang.

"Kami meminta Shin Tae-yong kembali secepatnya ke Indonesia untuk persiapan menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Yunus Nusi.

"Pada pertengahan Juli 2024 Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Kan Shin sedang istirahat," imbuh Yunus Nusi.

3 dari 4 halaman

Pas Piala Presiden 2024

Yunus Nusi berharap Shin Tae-yong sudah berada di Indonesia ketika Piala Presiden 2024 digelar.

PSSI berencana untuk menyelenggarakan Piala Presiden pada 20 Juli 2024 yang kemungkinan hanya diikuti delapan tim pemegang lisensi klub musim depan.

"Pada saat Piala Presiden, mudah-mudahan Shin Tae-yong sudah ada sembari melihat lagi anak-anak dia," ucap Yunus Nusi.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Nova Arianto

Sebelumnya, pelatih timnas U-16, Nova Arianto, mengabarkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru akan kembali ke Jakarta pada akhir Juli 2024.

"Coach Shin Tae-yong baru datang ke Indonesia pada 21 Juli 2024," ungkap Nova pada beberapa waktu lalu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer