Sukses


BRI Liga 1: Genapi 6 Pemain Asing, Persebaya Datangkan Slavko Damjanovic

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya akhirnya resmi melengkapi enam pemain asing. Mereka secara resmi mengumumkan perekrutan bek asal Montenegro, Slavko Damjanovic, Sabtu (6/7/2024).

"Slavko Damjanovic resmi menjadi pemain asing keenam Persebaya untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Tadi malam, Slavko sudah berkeliling Kota Surabaya, makan malam merasakan kuliner Kota Pahlawan untuk kali pertama," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Ia juga mampir ke sejumlah titik mural yang ikut lomba mural. Slavko yang berasal dari Montenegro, bermain pada posisi center back. Ia memiliki tinggi 189 cm. Musim lalu merasakan gelar juara di kasta tertinggi Liga India."

"Selamat datang di Surabaya Slavko, selamat bergabung keluarga besar Persebaya. Mari bawa Persebaya terbang tinggi, dibangun dari pertahanan yang tangguh."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nama Baru

Slavko Damjanovic sebelumnya sudah santer dikabarkan bergabung dengan Persebaya selama beberapa pekan terakhir. Dia disiapkan untik menambah kekuatan lini belakang Bajul ijo.

Nama Slavko Damjanovic tentu masih sangat asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, dia tercatat banyak membela klub negaranya, dan beberapa musim terakhir tercatat berkarier di India.

Slavko Damjanovic kemungkinan akan jadi satu-satunya pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang Persebaya. Sebab, lini pertahanan kemungkinan akan lebih banyak mengandalkan pemain lokal.

3 dari 4 halaman

Harapan Paul Munster

Pelatih Persebaya, Paul Munster, berharap keberadaan para pemain asing bisa melahirkan persaingan dengan pemain lokal. Para pemain lokal juga diharapkan mampu belajar banyak dari pemain asing.

“Ini merupakan persaingan yang bagus bagi pemain lokal, karena mereka tahu bahwa mereka sekarang harus berjuang. Sekarang persaingannya banyak, karena tahun ini kami fokus pada kualitas, bukan kuantitas,” kata Munster.

Jumlah pemain asing Persebaya kini jadi enam. Sebelum Slavko, Persebaya lebih dulu memperkenalkan Flavio Silva, Bruno Moreira, Francisco Rivera, Gilson Costa, dan Mohammed Rashid.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Bek

Dari lima pemain asing itu, tak ada satu pun yang berposisi sebagai pemain belakang. Flavio adalah striker, sedangkan Bruno merupakan winger kiri. Tiga nama lainnya berposisi sebagai gelandang.

Sesuai rencana, klub berjulukan Bajul Ijo itu akan merekrut enam pemain asing dulu, meski regulasi Liga 1 membolehkan mendatangkan delapan nama impor.

“Tidak banyak pemain tahun ini, hanya fokus pada sejumlah pemain tertentu karena beberapa pemain dapat memainkan beberapa posisi berbeda. Ini bagus bagi saya untuk situasi taktis,” ungkap Munster.

Persebaya sendiri melakukan banyak perombakan memasuki musim baru. Hal itu berkaca pada hasil Liga 1 2023/2024 dengan menduduki posisi ke-12 klasemen akhir yang terbilang paling buruk dalam lima musim terakhir.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer