Sukses


Optimistis Bawa Harum Nama Persib, Rachmat Irianto Tegaskan Ada Persiapan Khusus Menyambut Liga Champions Asia 2

Bola.com, Surabaya - Persib Bandung tidak hanya akan berkompetisi di Liga 1 pada musim 2024/2025. Mereka juga akan berkiprah di Asia berkat menjuarai championship series Liga 1 2023/2024.

Tim berjulukan Maung Bandung itu akan berkompetisi di Liga Champions Asia 2 alias kompetisi kasta kedua Asia. Kompetisi ini menggunakan nama dan format baru setelah selama beberapa tahun akrab dengan sebutan Piala AFC.

Kebetulan, Persib langsung lolos ke fase grup di Liga Champions Asia 2 2024/2025. Gelandang Persib, Rachmat Irianto, mengaku sudah melakukan persiapan khusus untuk menghadapi musim dengan jadwal lebih padat nanti.

“Kalau persiapan khusus pasti ada, karena yang kami lawan nanti juga perwakilan dari tim Asia. Jadi harus lebih kerja keras lagi daripada tahun sebelumnya,” kata pemain yang akrab disapa Rian itu kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Gentar

Sesuai regulasi, Persib akan berjumpa dengan klub-klub wilayah timur dari negara-negara macam Jepang, Korea Selatan, China, Thailand, Australia, Malaysia, Vietnam, Hong Kong, Filipina, dan Singapura.

Maung Bandung berpotensi menghadapi sejumlah klub yang berpengalaman di level Asia. Sebut saja Port FC (Thailand), Selangor (Malaysia), Kaya Iloilo (Filipina) hingga Lion City Sailors (Singapura).

Sedangkan Persib sendiri sudah 10 tahun absen di kompetisi Asia. Rian tidak gentar harus menghadapi sejumlah klub yang punya rekam jejak lebih baik.

"Pasti optimistis, karena bagaimanapun harus optimistis, jadi kalau tidak optimistis ya sudah kalah duluan berarti,” imbuh pemain asli Surabaya itu.

 

3 dari 3 halaman

Dimulai pada 17 September 2024

Untuk saat ini, belum diketahui Persib masuk grup apa dan akan berjumpa klub mana di fase grup Liga Champions Asia 2 2024/2025. Undian pembagian grup sendiri masih akan dilakukan pada 16 Agustus 2024.

Setiap grup akan berisikan empat tim dengan memainkan sistem double round robin yang artinya satu tim akan berjumpa tim yang sama dua kali kandang-tandang.

Persib akan melakoni enam pertandingan fase grup yang jadwalnya bakal dilaksanakan pada 17 September 2024 dan terakhir pada 5 Desember 2024.

Video Populer

Foto Populer