Sukses


Taisei Marukawa Dilema, Sebut Timnas Indonesia Bisa Mengimbangi Jepang di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Tangerang - Taisei Marukawa dilema. Winger Dewa United itu mencoba memberikan prediksi ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Taisei Marukawa berasal dari Jepang. Namun, pemain berusia 27 tahun itu bermain di Liga Indonesia sejak tiga tahun lalu atau pada 2021.

Sementara, Jepang dan Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah untuk Jepang dalam matchday kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 14 November 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seri

Sedangkan Jepang, bakal menjamu Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Juni 2025.

"Saya akan senang melihat pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang nanti," ujar Taisei Marukawa dalam YouTube Dewa United.

"Saya berharap skor berakhir imbang," tutur mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang itu sembari tertawa.

Dalam pertemuan terakhirnya, Jepang mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 di penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar pada 24 Januari 2024.

3 dari 3 halaman

Jauh Lebih Baik

Namun, skuad Timnas Indonesia saat ini jauh lebih baik daripada pada awal tahun karena ketambahan beberapa pemain keturunan yang berkarier di Eropa seperti Jay Idzes, Calvin Verdonk, hingga Ragnar Oratmangoen.

"Ya, saya akan menonton. Saya berharap bisa datang ke stadion untuk melihat pertandingan Timnas Indonesia kontra Jepang," imbuh Taisei Marukawa.

"Saya rasa perkembangan sepak bola Indonesia sangat pesat. Terutama pada tahun ini. Saya berharap Timnas Indonesia bisa lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026," ucap Taisei Marukawa.

Sumber: YouTube Dewa United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer