Sukses


BRI Liga 1: Sesuai Minat Paul Munster, Persebaya Resmi Mengontrak 2 Pemain Trial

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi mengontrak dua pemain trial. Mereka adalah bek Randy Hanson dan penyerang Rizky Dwi Pangestu yang sebelumnya sempat ikut berlatih selama hampir tiga pekan.

“Selamat datang di keluarga besar Persebaya, Randy Hadson May dan Rizky Dwi Pangestu. Setelah menuntaskan rangkaian trial, tim pelatih Persebaya memutuskan untuk mengikat kontrak kedua pemain ini sebagai bagian tim untuk Liga 1 2024/2025,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

“Randy asal Papua, berusia 23 tahun, tinggi 183 cm, musim lalu bermain untuk Persiba Balikpapan. Ia berposisi sebagai centre back. Rizky asal Banyuwangi, berusia 25 tahun, tinggi 185 cm, musim lalu bermain untuk PSIS Semarang dan Bekasi FC. Ia berposisi sebagai striker.”

“Selamat datang Randy dan Rizky. Mari bekerja keras dan berjuang bersama seluruh skuad lainnya, bawa Persebaya terbang tinggi.”

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekomendasi Paul Munster

Keputusan mengikat kontrak dua pemain ini merupakan hasil rekomendasi pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster. Randy dan Rizky sukses mencuri perhatiannya selama ikut berlatih hingga tampil melawan Persibo Bojonegoro pekan lalu (29/6/2024).

“Saya senang dengan Randy dan Rizky. Sebelum uji coba pun, kami sudah ada internal game, sudah ada latihan. Pada dasarnya semua yang saya minta mereka lakukan,” kata Munster.

Randy cukup berpengalaman di Liga 2 dengan membela Dewa United dan Persiba Balikpapan. Kehadiran Randy Hanson juga menambah opsi pemain belakang.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Persaingan

Selain Randy, pemain lokal berposisi bek tengah di Persebaya hanya Riswan Lauhin dan Kadek Raditya. Satu pemain asing sudah direkrut, yakni Slavko Damjanovic asal Montenegro.

“Randy di posisi bek tengah, kami butuh persaingan. Dia sudah punya pengalaman bermain di Liga 2. Saya merasa bisa menjadikannya pemain yang lebih baik, dengan bola, tanpa bola, taktis,” ucap Munster.

“Dia memahami apa yang saya coba lakukan dan dia ingin belajar. Itu penting. Dia bertubuh bagus, dia kuat, dia bisa berlari, jadi saya tidak punya masalah dengan Randy,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

 

4 dari 5 halaman

Menambah Opsi di Lini Depan

Sementara itu, Rizky adalah pemain berposisi sebagai penyerang. Kehadirannya juga akan menambah opsi lini depan. Rizky Dwi Pangestu sebelumnya pernah membela Serpong City, Sulut United, dan Bekasi City.

“Rizky memang tidak mendapat menit bermain sebanyak itu, namun dalam latihan dan permainan internal, dia tampil bagus. Tentu saja, dia seorang penyerang, jadi dia belajar dan dia juga bisa menjadi pemain yang sangat bagus,” ucap Munster.

Persebaya Surabaya kini telah mengumumkan empat pemain lokal rekrutan baru. Selain Randy dan Rizky, mereka sebelumnya lebih dulu merekrut winger Malik Risaldi dan bek sayap Ardi Idrus.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer