Sukses


Liga 1: Striker Asal Brasil Danilo Alves Ungkap Alasan Pilih Gabung PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Terkesan dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Itulah alasan Danilo Alves menerima pinangan PSS Sleman. Striker asal Brasil itu menjadi pemain teranyar yang digaet Super Elang Jawa.

Perekrutan Danilo Alves diumumkan manajemen PSS Sleman pada Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Sebelumnya ada empat legiun asing yang didatangkan. Tiga di antaranya juga dari Brasil.

Mereka adalah Betinho Filho berposisi gelandang, Alan Jose Bernardon (kiper), dan Gustavo Tocantins (striker). Sementara satu pemain lainnya berkebangsaan Korea Selatan, Moon Chang-jin (gelandang).

BRI Liga 1 2024/2025 akan menjadi debut Danilo Alves berkarier di Indonesia. Meski begitu, pemain barusia 33 tahun itu mengaku tak begitu asing dengan atmosfer sepak bola Tanah Air. Kok bisa?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernah Lawan Persija Jakarta

Rupanya striker berpostur 187 cm itu pernah bermain di Indonesia. Ketika itu tim yang dibelanya, Chonburi FC melakoni pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta (25/7/2022).

Pertandingan tersebut berakhir sama kuat 3-3. Danilo Alves jadi satu di antara pemain yang mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran.

“Saya terkesan dengan level pemain Indonesia di pertandingan tersebut. Saya melihat sepak bola Indonesia dengan sudut pandang yang bagus serta mengikutinya karena beberapa teman bermain di sini. Selain itu, saya juga jatuh cinta dengan negara ini,” ungkapnya.

“Mengenai adaptasi, saya belum bisa berkomentar banyak. Hal ini karena saya baru tiba di Sleman. Mungkin ke depannya saya akan cepat beradaptasi karena di sini tidak jauh berbeda dengan Thailand,” sambung Danilo.

 

3 dari 4 halaman

3 Musim di Liga Thailand

Sebelum hijrah ke Indonesia, Danilo Alves cukup lama merumput di Liga Thailand. Tiga tim yang pernah ia perkuat yakni Suphanburi FC, Chonburi FC, dan BG Pathum Utd.

Secara keseluruhan, pemain kelahiran 11 April 1993 itu membukukan 32 gol dari 70 penampilan di Thai League. Danilo Alves pun berambisi mengulangi pencapaian tersebut bersama tim barunya.

“Saat ini, saya berada di PSS untuk menuliskan cerita baru. Mudah-mudahan, itu bisa berjalan sebaik mungkin dengan penampilan luar biasa di lapangan dengan mencetak banyak gol serta prestasi pada kompetisi mendatang,” harap Danilo.

“Saya bertekad melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan membawa banyak kegembiraan bagi seluruh suporter PSS. Mari kita menjalani semua ini secara luar biasa bersama-sama,” tekadnya.

 

4 dari 4 halaman

Update Transfer PSS Sleman

PSS Sleman kini sudah mendatangkan sembilan pemain jelang bergulirnya Liga 1. Selain Danilo Alves, adapula Alan Bernardon, Gilang Oktavana, Paulo Sitanggang, Fachruddin Aryanto, Moon Chang-jin, Betinho, Ega Rizky, dan Gustavo Tocantins.

Sementara beberapa wajah lama yang dipertahankan antara lain Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Hokky Caraka, Abduh Lestaluhu, hingga Kevin Gomes.

Skuad PSS Sleman diharapkan sudah lengkap sebelum 9 Juli. Atau tepat sebulan jelang kick-off Liga 1 2024/2025 yang rencananya bergulir 9 Agustus 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer