Sukses


Liga 1: Latihan Persib Belum Full Team, Ini Kata Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung belum terlihat komplet dalam sesi latihan yang digelar Minggu (07/07/2024) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku pasukannya belum full team lantaran beberapa pemain, diantaranya penggawa asing masih dalam perjalanan dan kemungkinan akan gabung latihan dalam waktu 3-4 hari lagi.

"Kami masih belum full team. Marc Klok akan datang besok. Ciro Alves, Mateo Kocijan, dan David da Silva akan tiba dalam 3-4 hari lagi. Setelah itu kami kurang lebih sudah dalam kondisi full team," jelas Bojan Hodak usai memimpin latihan.

"Mungkin hanya Dedi Kusnandar yang masih terlambat karena saya memberi izin kepadanya untuk menjalankan ibadah ke Mekkah."

"Kami juga akan mendatangkan satu pemain lagi berposisi bek, karena Mateo Kocijan adalah gelandang bertahan," lanjut Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kocijan Bisa Bermain di Dua Posisi

Perekrutan Mateo Kocijan diakui Bojan karena pemain asal Kroasia itu bisa bermain di dua posisi sehingga bisa memberi opsi untuk pergantian.

"Setelah itu, kami juga masih memiliki satu kuota, ini untuk pemain menyerang. Kami melakukan segalanya pelan-pelan, dan tidak mau terburu-buru," ujar Bojan.

Menurut Bojan, Mateo bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan stoper. Karena itu jika ada pemain yang cedera di dua posisi tersebut, Mateo Kocijan bisa mengisi posisi tersebut.

"Untuk alasan lainnya adalah Dedi tidak punya pelapis. Karena hanya Dedi, gelandang bertahan yang saat ini kami miliki di dalam tim. Jadi kami harus memiliki satu pemain lain di posisi tersebut," tutur Bojan.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Alberto Rodriguez

Di sisi lain, pelatih Persib asal Kroasia ini memiliki harapan kepada bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez untuk tetap menjadi bagian dari tim Persib.

Namun, Alberto memiliki pilihan lain untuk melanjutkan kariernya. "Kami sebenarnya ingin mempertahankannya," kata Bojan.

"Tapi dia mendapat tawaran yang lebih baik dengan durasi kontrak yang lebih lama juga. Semuanya harus mengikuti budget yang ada," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer