Sukses


Malut United dan PSBS Biak Sangat Agresif di Bursa Transfer Jelang BRI Liga 1 2024 / 2025: Jaminan Papan Atas?

Bola.com, Jakarta - Rencana kick-off BRI Liga 1 2024/2024 sudah diungkapkan beberapa waktu lalu. Musim baru liga level tertinggi di Indonesia itu rencananya akan dilakukan pada 9 Agustus mendatang.

Sebanyak 18 kontestan pun tengah bersiap untuk menyambut musim baru BRI Liga 1 2024/2025. Termasuk dua dari tiga tim promosi, Malut United dan PSBS Biak.

Dua tim itu tampak sangat aktif di bursa transfer jelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024. Bahkan, kontestan yang sebelumnya sudah berlaga di liga level tertinggi tak seaktif mereka.

Malut United misalnya, yang sejauh ini sudah menggaet 13 pemain baru. Selain itu, mereka juga mempertahankan muka-muka lama yang menjadi pilar di Liga 2 musim lalu.

Nama-nama seperti Hari Nur, Bagus Nirwanto, Finky Pasamba, Alwi Slamat, Frets Butuan, dan banyak nama lain akan tetap bermain untuk Malut United di BRI Liga 1 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Nama Sembarangan

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Malut United sudah menggaet 13 pemain baru. Mereka pun bukan nama-nama yang sembarangan.

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri masih menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Kemudian ada Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu.

Selain itu, Malut United juga sudah mengamankan tanda tangan lima pemain asing. Mereka adalah Wbeymar Angulo, Diego Martinez, Adriano Castanheira, Tatsumo Nagamatsu, dan Cassio Scheid.

3 dari 5 halaman

Ekspansi Amerika Selatan

Sementara itu PSBS Biak juga tidak mau kalah. Skuad Badai Pasifik bahkan mendatangkan gerbong pemain dan pelatih dari Amerika Selatan.

Juan Esnaider digaet sebagai pelatih kepala. Sosok asal Argentina ini punya reputasi pernah menukangi beberapa klub Eropa termasuk Getafe.

Kemudian, lima dari enam pemain asing baru PSBS Biak juga berasal dari Amerika Selatan. Mereka adalah Abel Arganaraz (Argentina), Gabriel Esparza (Argentina), Jonatan Machado (Brasil), Julian Velazquez (Argentina), dan Williams Lugo (Venezuela).

4 dari 5 halaman

Jaminan Papan Atas?

Dengan melihat geliat PSBS Biak dan Malut United, ada anggapan kedua tim itu sangat siap bersaing di papan atas BRI Liga 1 2024/2025. Apalagi adanya nama-nama top di kedua klub itu.

Namun, terkadang sepak bola tidak bekerja dengan cara demikian. Terutama sepak bola di Indonesia.

Tim-tim yang sudah berpengalam seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Borneo FC, dan beberapa klub lain akan menjadi lawan yang berat bagi Malut United dan PSBS Biak di musim depan. 

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer