Sukses


Hadapi BRI Liga 1 2024 / 2025, Persija Percayakan Jabatan Manajer kepada Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus berbenah untuk menghadapi persaingan BRI Liga 1 2024/2025. Setelah memutuskan merekrut pelatih asal Spanyol, Carlos Pena, Tim Macan Kemayoran begerak dalam merestrukturisasi organisasi klub.

Perombakan tersebut termasuk melebur jabatan Direktur Utama dan Presiden menjadi Direktur. Untuk musim depan, peran sebagai Direktur Persija Jakarta bakal dipercayakan kepada Mohamad Prapanca.

Sebelumnya, Prapanca hanya mengisi jabatan Presiden Persija Jakarta yang membawahi manajemen tim. Adapun posisi Direktur Utama Persija diisi Ambono Janurianto.

Namun hingga kini, belum diketahui jabatan Ambono Janurianto untuk musim 2024/2025, menyusul adanya peleburan jabatan manajemen di Persija Jakarta. "Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah," ucap Mohamad Prapanca.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengurus Persija Secara Keseluruhan

Menjabat sebagai Direktur Persija, Prapanca kini memiliki tanggung jawab penuh untuk mengurusi klub secara keseluruhan. Tugas sebagai direktur dibantu Chief Financial Officer beserta jajaran manajemen Persija Jakarta lainnya.

"Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat," lanjut Prapanca.

 

3 dari 4 halaman

Bepe Jabat Manajer Persija

Pada saat yang bersamaan, Mohamad Prapanca menunjuk Bambang Pamungkas sebagai manajer Persija Jakarta. Bagi pria yang akrab disapa Bepe tersebut, jabatan manajer Persija Jakarta bukan yang pertama.

Striker legendaris Tim Macan Kemayoran dan Timnas Indonesia itu sudah sempat mengemban tugas serupa di Liga 1 2020 (kompetisi berhenti tengah jalan) dan Liga 1 2021/2022.

"Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija. Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif," jelas Prapanca.

4 dari 4 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer