Sukses


Resmi Gabung Persis, Karim Rossi Bicara Seluk Beluk Kota Solo: Butuh Tendangan Kopi yang Strong!

Bola.com, Solo - Striker asing Persis Solo, Karim Rossi, merasa tak sabar untuk segera menyelami seluk beluk Kota Solo setelah resmi bergabung. Dia berbicara soal ketertarikannya akan budaya, tradisi, hingga ketersediaan kopi di Kota Bengawan.

Karim Rossi merasa gembira karena bisa kembali berkarier di Indonesia. Setelah meninggalkan Dewa United, penyerang asal Swiss ini sempat berlabuh bersama klub kasta tertinggi Liga Siprus, Karmiotissa.

Kini, Rossi sudah tak sabar untuk segera menyelami setiap sisi di kota ini. Baginya, kariernya bersama Persis Solo bakal semakin menarik karena keunikan budaya dan tradisi masyarakat setempat.

“Saya senang berada di sini. Akhirnya, kami bisa membuat transfer ini terwujud. Saya suka dengan budaya di Indonesia. Jadi, saya harus lebih mengetahui lagi budaya dan tradisi di Kota Solo,” ujar Karim Rossi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Kopi Strong

Satu hal yang secara khusus disinggung oleh pemain berusia 30 tahun ini ialah ketersediaan kopi di kota ini. Sebab, saban pagi, Karim Rossi harus mendapatkan asupan kopi yang kuat untuk memulai hari. 

Sejauh ini, dia sudah menemukan kedai kopi yang bisa memenuhi kebutuhannya tersebut. Bagi Rossi, tendangan kafein yang lebih keras bisa membantunya untuk menjalani aktivitas sehari-hari, baik itu berlatih maupun bertanding. 

“Sejauh ini, dari apa yang sudah saya lihat, semua terlihat bagus, terutama kopinya. Saya sangat mencintai kopinya. Sebab, saya selalu membutuhkan kopi di setiap pagi,” ujar pemain berpaspor Swiss dan Maroko itu.

“Saya dan istri baru saja memiliki putri pertama. Kami harus bangun lebih bagi. Jadi, saya membutuhkan kopi yang kuat. Saya rasa di Indonesia, terutama di Kota Solo, punya kopi-kopi yang kuat. Ya, saya memang morning person sekaligus coffee person,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Calon Mesin Gol

Karim Rossi bakal menjadi salah satu pemain andalan Persis untuk menjebol gawang lawan pada musim depan. Dia menggantikan peran striker asal Spanyol, David Gonzalez, yang telah resmi berpisah di akhir musim.

Saat memperkuat Dewa United pada Liga 1 2022/2023 lalu, dia setidaknya mampu mengukir sembilan gol dan empat assist. Rossi berharap bisa membantu Laskar Sambernyawa meraih hasil positif di setiap laga.

Rekrutan Kelima Persis

Sebagai informasi, Karim Rossi menjadi rekrutan kelima yang telah diumumkan secara resmi oleh Persis Solo pada bursa transfer ini. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa telah terlebih dahulu merilis empat nama pemain barunya.

Keempat nama pemain yang didatangkan tersebut semuanya merupakan amunisi lokal. Nama-nama yang dimaksud yakni Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Zaenuri, Ripal Wahyudi, hingga Giovani Numberi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer