Sukses


Indonesia Mendominasi Top 10 Klub ASEAN dengan Rata-Rata Suporter Terbanyak ke Stadion: Fans Persija Paling Loyal, Persib Posisi 5

Bola.com, Jakarta - Klub-klub BRI Liga 1 mendominasi daftar top 10 rataan penonton di stadion paling banyak. Persija Jakarta yang yang tertinggi di antara klub lainnya, sementara Persib Bandung menduduki posisi kelima.

Statistik ini dirilis oleh ASEAN Football. Dari 10 klub Asia Tenggara, Buriram United menempati posisi puncak dengan rata-rata penonton di stadion mencapai 20.671 selama musim 2023/2024.

Di posisi kedua ada raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Klub di mana Jordi Amat bermain itu mencatatkan rata-rata penonton mencapai 17.623 orang.

Persija Jakarta kalah tipis saja dari Johor Darul Ta'zim. Klub kebanggaan Jakmania itu di posisi ketiga dengan rata-rata 17.360 penonton.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Indonesia 'Paling Loyal'

Selain Persija Jakarta, ada empat klub Indonesia lainnya di dalam daftar tersebut. Persib Bandung dan Persis Solo misalnya, ada di tujuh besar, masing-masing posisi lima dan tujuh.

Persib mencatatkan rata-rata penonton ke stadion mencapai 12.591, kalah tipis dari klub Vietnam, Thep Xanh Nam Dinh (13.230).

Dua tim Indonesia lainnya adalah Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Persebaya di posisi sembilan dengan rata-rata penonton ke stadion mencapai 8.919 orang, sedang PSS di posisi 10 (8.894).

3 dari 3 halaman

Top 10 Klub ASEAN dengan Penonton 'Paling Loyal'

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer