Sukses


Ryan Kurnia Tak Sabar Bawa Nama Harum Persib di AFC Champions League 2

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Ryan Kurnia sudah tidak sabar melakoni AFC Champions League 2. Terlebih lagi bermain di tingkat Asia akan menjadi pengalaman pertamanya dalam karirnya selama ini.

Persib memang langsung melaju ke ajang AFC Champions League 2 2024/2025 tanpa babak playoff setelah juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pangeran Biru ini masuk ke fase grup wilayah Timur yang kemungkinan akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Vietnam, Thailand, dan Korea Selatan.

"Ya, ini pengalaman pertama saya ikut AFC dan pertama juga lawan tim-tim dari luar negeri, jadi saya sangat antusias sekali bermain di AFC Champions League 2 nanti," jelas Ryan Kurnia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (8/7/2024).

Karena itu lanjut Ryan Kurnia musim ini Persib akan menjalani pertandingan yang cukup berat sebab selain persiapan untuk BRI Liga 1 2024/2025 juga harus melakoni AFC Champions League 2.

"Jadi kami harus benar-benar siap dan lebih fokus, stamina juga harus dua kali lipat karena akan bermain di AFC dan Liga 1," tutur pemain asal Bogor, Jawa Barat ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ingin Ber-progress

Dan yang pasti kata Ryan Kurnia penampilannya di musim ini harus bisa lebih baik lagi dari musim lalu, termasuk kontribusi kepada tim Persib, di mana musim lalu kata Ryan hanya bisa menyumbang 1 gol.

"Musim ini saya secara pribadi menargetkan bisa membuat lebih dari satu gol, bisa assist lebih juga, pokoknya yang lebih baik dari sebelumnya, saya berharap musim ini bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi," imbuh Ryan.

 

3 dari 3 halaman

Fisik Sudah Ready

Disinggung kembali latihan rutinitas, pemain berusia 28 tahun ini sangat menikmati dan enjoy, selain itu kondisinya pun diakuinya semakin meningkat sejak mengawali latihan bersama pada 2 Juli 2024 lalu.

"Jadi kondisi saya saat ini bagus dan fisik juga ada peningkatan. Tidak ada kendala menjalani latihan, dinikmati saja karena selama diliburkan saya memang melakukan program individu sehingga saat latihan bersama tidak kaget," ucap Ryan.

"Fisik jadi perhatian karena liburan juga panjang, paling fokus peningkatan fisik minggu ini. Karena itu bagus jika ada pertandingan pramusim dan bagus untuk membantu kami menatap liga," tambah Ryan sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer