Sukses


Termasuk Wak Haji Ragnar, Ini 3 Pemain Abroad Timnas Indonesia yang Nasibnya Masih Terombang-ambing Tanpa Klub

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain abroad Timnas Indonesia nasibnya terkatung-katung karena berstatus tanpa klub. Setelah kontraknya berakhir, mereka tak kunjung mendapatkan pelabuhan baru untuk musim 2024/2025.

Yang terbaru, bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, dipastikan bergabung dengan sesi latihan perdana Swansea City. Itu menjadi pertanda pemain berusia 22 tahun itu tak akan kembali dipinjamkan.

Pada saat Nathan sudah mendapatkan kepastian, masih ada beberapa amunisi Timnas Indonesia yang nasibnya terombang-ambing tanpa kejelasan. Mereka masih belum mendapatkan klub baru sampai detik ini.

Rumor memang sudah mulai berkembang, tetapi kepastian tak kunjung datang. Tiga pemain abroad Timnas Indonesia ini hingga kini tengah berjuang untuk mendapatkan klub baru. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Thom Haye

Berakhirnya kontrak Thom Haye bersama SC Heerenveen pada akhir musim 2023/2024 membuatnya harus angkat kaki. Thom harus mencari pelabuhan baru untuk musim depan.

Seiring dengan kedaluwarsanya kontrak itu, kini pemain berusia 29 tahun itu berstatus free agent alias tanpa klub. Sejauh ini, gelandang Timnas Indonesia itu belum juga mencapai kesepakatan bersama klub baru.

Sebelumnya, dia sempat digadang-gadang bergabung dengan FC Como yang baru saja promosi. Namun rumor ini telah terbantahkan. Isu pun mulai berkembang, termasuk yang menyebut Haye akan bermain di luar Negeri Kincir Angin.

 

3 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen

Nasib winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, sampai saat ini belum menghasilkan kejelasan. Pemain berusia 26 tahun itu kabarnya harus mencari klub baru untuk menghadapi musim 2024/2025.

Sebab, FC Groningen berniat melepas Ragnar Oratmangoen pada bursa transfer ini. Sebelumnya, mereka sempat meminjamkan Ragnar ke Fortuna Sittard saat FC Groningen bermain di kasta kedua.

Status itu membuat nasib Ragnar terkatung-katung. Sampai saat ini, belum ada kejelasan soal masa depannya. Bukan tidak mungkin, dia akan mencari pelabuhan baru karena tak masuk rencana FC Groningen untuk musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Pemain terakhir yang sampai saat ini masih terombang-ambing tanpa klub ialah Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 19 tahun itu statusnya free agent setelah kontraknya bersama KMSK Deinze tak diperpanjang.

Marselino telah mengakhiri masa kerjanya pada 1 Juli 2024 sejak bergabung dengan KMSK Deinze pada medio Januari 2023. Sampai saat ini, belum jelas ke mana pemain kelahiran Jakarta tersebut akan berlabuh.

Jika mengacu rumor yang terbaru, gelandang andalan Shin Tae-yong itu akan berlabuh bersama klub kasta kedua Liga Inggris, Oxford United. Sebagai informasi, klub ini dimiliki oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com:

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer