Sukses


Hadapi Lawan Mudah, Timnas Indonesia U-19 Sangat Berpeluang Sapu Bersih di Fase Grup Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan berlaga dalam waktu dekat. Ji Da Bin dan kawan-kawan akan berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Turnamen itu akan mulai digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli mendatang. Stadion Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November yang terletak di kota itu akan menjadi arena pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 ada di Grup A. Status sebagai tuan rumah memungkinkan skuad Garuda Nusantara menempati grup itu.

Menariknya, Timnas Indonesia U-19 bisa dikatakan ada di grup yang mudah. Sebab, di sana 'hanya' ada Timnas Kamboja U-19, Timnas Filipina U-19, dan Timnas Timor Leste U-19.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sapu Bersih

Sepak bola Indonesia selama ini masih jauh di atas Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Terutama di level kelompok umur.

Seharusnya, Timnas Indonesia tidak mendapatkan terlalu banyak kesulitan saat menghadapi tiga tim itu di fase grup Piala AFF U-19 2024.

Tantangan mungkin akan dihadapi pada laga perdana melawan Timnas Filipina U-19 17 Juli mendatang. Menghadapi laga perdana di sebuah turnamen tidak akan mudah memang bagi tim manapun.

Namun, jika bisa mengamankan tiga poin atas Filipina. Laju Timnas Indonesia U-19 seharusnya akan mulus. Potensi Garuda Nusantara untuk menyapu bersih kemenangan pun sangat terbuka.

3 dari 5 halaman

Persiapan

Dalam beberapa pekan terakhir, Timnas Indonesia sudah menjalani persiapan di Jakarta. Pemusatan latihan pun digelar oleh Indra Sjafri.

Pemusatan latihan itu juga ditujukan untuk melakukan seleksi pemain. Sebab kontestan Piala AFF U-19 2024 hanya bisa mendaftarkan 23 pemain.

Beberapa pemain keturunan pun akan meramaikan skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. Termasuk Jens Raven yang kabarnya agak telat bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

17 Juli 2024

  • Indonesia Vs Filipina (Stadion Gelora Bung Tomo)

20 Juli 2024

  • Kamboja Vs Indonesia (Stadion Gelora Bung Tomo)

23 Juli 2024

  • Indonesia Vs Timor Leste (Stadion Gelora Bung Tomo)

 

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer