Sukses


Kesan Karim Rossi saat Jalani Latihan Perdana Bersama Persis Solo: Cuacanya Panas, tapi Siap Kerja Keras!

Bola.com, Solo - Penyerang asing Persis Solo, Karim Rossi, mengungkapkan kesannya saat pertama kali mengikuti sesi latihan bersama Laskar Sambernyawa sebagai persiapan menuju ajang Liga 1 2024/2025.

Karim Rossi merasa senang karena akhirnya bisa kembali turun ke lapangan saat menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Senin (8/7/2024). . Apalagi, dia juga akhirnya berlatih bersama rekan-rekan barunya.

“Alhamdulillah, latihan pertama saya telah usai. Saya sangat senang bertemu dengan semuanya, termasuk para pemain. Senang rasanya bisa kembali ke lapangan untuk menatap musim baru,” kata Karim Rossi.

“Saya juga akhirnya bisa kembali merasakan sensasi yang bagus pada bola. Saya juga bekerja keras dan bersiap untuk menjalani Liga 1 musim 2024/2025,” bekas pemain Dewa United itu menambahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cuaca Menyengat

Penyerang berusia 30 tahun itu mengatakan, cuaca Kota Solo memang cukup panas saat dia pertama kali berlatih. Namun, Rossi memastikan bahwa situasi semacam ini tidak bakal menjadi kendala.

Sebab, sebelumnya dia telah mengalami hal serupa, terutama ketika memperkuat Dewa United pada Liga 1 musim 2022/2023. Rossi menegaskan, proses adaptasinya juga berjalan dengan lancar.

“Latihan tadi berjalan bagus dan lancar, meskipun cuacanya di sini cukup panas. Namun, tidak masalah. Saya suka dengan cuaca di Indonesia. Tidak ada masalah,” ujar pemain kelahiran Swiss itu.

3 dari 5 halaman

Menuju Laga Perdana

Dari pengamatannya pada sesi latihan pertama, anak asuh Milomir Seslija sudah mulai membangun kekuatan untuk mengarungi musim baru. Dia tak sabar untuk segera menatap laga debutnya yang bakal berlangsung bulan depan.

“Ya, tim ini sudah terlihat bagus. Kami sedang membentuk ketajaman. Selangkah demi selangkah bersama tim pelatih, kami akan melakukan apa pun untuk mempersiapkan cara terbaik,” katanya.

“Ini untuk kesiapan kami menatap pertandingan pertama pada kompetisi musim ini yang akan datang kurang dari sekitar satu bulan lagi,” pemain berpaspor Swiss dan Maroko itu melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Calon Mesin Gol

Karim Rossi bakal menjadi salah satu pemain andalan Persis untuk menjebol gawang lawan pada musim depan. Dia menggantikan peran striker asal Spanyol, David Gonzalez, yang telah resmi berpisah di akhir musim.

Saat memperkuat Dewa United pada Liga 1 2022/2023 lalu, dia setidaknya mampu mengukir sembilan gol dan empat assist. Rossi telah menegaskan komitmennya untuk membantu Laskar Sambernyawa meraih hasil positif di setiap laga.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Eksklusif dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer