Sukses


Jelang BRI Liga 1, Francisco Rivera Optimistis Persebaya Semakin Kompak

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Francisco Rivera, belum sempat unjuk kemampuan di depan publik. Padahal, suporter Tim Bajul Ijo sangat menantikan aksinya di atas lapangan.

Dia sebenarnya berkesempatan tampil dalam Anniversary Game saat Persebaya menang 2-0 atas Persibo Bojonegoro di hadapan 40 ribu penonton pada 29 Juni 2024. Sayangnya, dia baru dimasukkan pada menit ke-85, dan laga dihentikan sesaat kemudian akibat flare.

Terbaru, Rivera dimainkan dalam uji coba tertutup yang digelar Persebaya Surabaya dengan melawan tim PON Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024) lalu. Duel itu berakhir dengan skor 5-0.

Francisco Rivera sukses menyumbang satu gol dari kemenangan 5-0 Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, gelandang asal Meksiko tersebut juga menciptakan dua assist. Yaitu kepada Mohammed Rashid yang mencetak gol pada menit ke-29 dan assist kepada Rizky Dwi untuk gol pada menit-37.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Dari laga tersebut terlihat, Francisco Rivera tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan klub barunya. Dia optimistis Persebaya Surabaya akan semakin kompak dalam masa persiapan Liga 1 2024/2025.

“Setiap kali pindah dari tim pertama ke tim kedua akan ada perbedaan, baik bahasa maupun gaya bermain. Saya yakin sejalan dengan berjalannya waktu, kami akan segera padu,” ungkap pemain berusia 29 tahun itu

Rivera datang dengan predikat pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Musim lalu, dia menciptakan 36 penampilan, 9 gol, dan 15 assist bersama Madura United. Dia membukukan 58 tendangan, 28 di antaranya mengarah ke gawang.

 

3 dari 7 halaman

Kemampuan Komplet

Dia merupakan pemain yang memiliki kemampuan komplet sebagai pengatur serangan, membuat permainan Persebaya lebih variatif, tajam melalui winger, tengah, maupun direct pass. Dia mampu bekerja sama dengan baik bersama Bruno Moreira dan Malik Risaldi.

Tandem Rivera saat di Madura United musim lalu, Malik Risaldi, juga bergabung dengan Persebaya. Malik adalah top skorer pemain lokal dengan 13 gol. Keduanya akan menjadi andalan sebagai motor serangan Tim Bajul Ijo.

“Kita tahu semua di sini pemain bagus, ada Malik juga. Semoga dengan ini kita mengawali Liga 1 nanti dengan baik,” ujarnya.

 

4 dari 7 halaman

Enam Pemain Asing

Saat ini, Persebaya telah memiliki enam pemain asing. Selain Rivera, mereka juga mempunyai Slavko Damjanovic, Mohammed Rashid, Gilson Costa, Bruno Moreira, dan Flavio Silva.

Tim asal Kota Pahlawan itu tercatat sudah melakoni tiga laga uji coba selama pramusim Liga 1 2024/2025. Itu diawali dengan kemenangan dengan skor 6-0 atas Rakha FC (24/6/2024).

Lalu, Bruno Moreira dkk. unggul 2-0 saat melawan Persibo Bojonegoro (29/6/2024). Terakhir, mereka kembali pesta gol 5-0 saat menghadapi tim PON Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024) kemarin.

 

5 dari 7 halaman

Laga Perdana Jumpa PSS

Persebaya Surabaya bakal melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 14 Juli 2024 mendatang. Mereka kemudian juga berencana untuk mengadakan satu uji coba terbuka lagi pada awal Agustus nanti.

Sesuai draft jadwal, mereka akan menjalani laga pekan pertama Liga 1 2024/2025 dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Agustus 2024.

6 dari 7 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

7 dari 7 halaman

Posisi Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer