Sukses


Dewa United Bersih-Bersih Pemain Asing buat BRI Liga 1 Musim Depan, Demi Kasih Jalan untuk Alexis Messidoro dan Jaja?

Bola.com, Tangerang Selatan - Dewa United bersih-bersih pemain asing untuk BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu telah melepas tiga pesepak bola impornya.

Terbaru, Dewa United tidak memperpanjang kontrak OJ Porteira. Penyerang asal Filipina itu menyusul Dimitrios Kolovos dan Majed Osman yang sudah lebih dulu dicoret Dewa United.

OJ Porteira baru membela Dewa United selama setengah musim. Dari sepuluh penampilan pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024, ia mencetak tiga gol plus mendapatkan empat kartu kuning.

"Ya, kami dan OJ Porteria sudah sepakat untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama pada musim depan," kata Presiden Dewa United, Ardian Satya Negara, dinukil dari laman klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Pemain Asing Bertahan

"Bagi kami keluar masuk pemain di suatu klub profesional adalah hal yang biasa terjadi. Namun walaupun begitu, kami tetap memberikan apresiasi kepada Porteria atas kontribusinya selama bersama tim," jelas Ardian.

Untuk BRI Liga 1 musim depan, Dewa United masih mempertahankan tiga pemain asingnya. Ketiganya adalah Alex Martins, Risto Mitrevski, dan Sonny Stevens.

Dewa United juga baru mendatangkan Taisei Marukawa. Winger asal Jepang yang mengukir empat gol dan sebelas assist dari 30 partai dalam musim lalu itu dibeli dari PSIS Semarang.

3 dari 4 halaman

Menunggu Kedatangan Jaja

Dewa United juga tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan perekrutan Hugo Gomes alias Jaja. Foto kesepakatan antara mantan pemain Madura United itu bersama Ardian telah beredar di dunia maya.

Jaja bermain di Indonesia sejak 2021. Madura United menjadi klub pertamanya. Bersama runner-up BRI Liga 1 musim lalu itu, ia mencatatkan 91 penampilan dengan 24 gol dan 12 assists.

Dalam musim terakhirnya, Jaja berhasil membawa Madura United ke babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 sebelum kalah agregat 1-6 dari Persib Bandung.

4 dari 4 halaman

Manuver terhadap Alexis Messidoro

Manuver Dewa United masih liar di lantai bursa. Tangsel Warriors juga dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan Alexis Messidoro yang baru mengundurkan diri dari Persis Solo.

Messidoro bergabung dengan Persis pada 2022. Sejak saat itu, pemain berpostur 175 cm ini mencatatkan 14 gol dan 21 assist dari 67 penampilan. Statistik impresif yang jelas akan mengundang ketertarikan klub lain.

"Setelah mengumumkan kepergiannya dari Persis, Alexis Messidoro akan terus bermain di Indonesia. Mantan pemain Boca Juniors tersebut sedang dalam negosiasi yang sangat maju dengan Dewa United. Diharapkan bahwa rincian kecil akan diselesaikan dan kemudian diumumkan," ungkap jurnalis asal Argentina, Cesar Luis Merlo.

Video Populer

Foto Populer