Sukses


Striker Timnas Burundi Gembira Gabung PSIS, Ungkap Modal Berharga Mahesa Jenar di BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Striker Timnas Burundi, Sudi Abdallah, merasa gembira bisa menjadi bagian dari PSIS Semarang. Setelah resmi bergabung, ia mengungkapkan modal Mahesa Jenar untuk tampil apik di Liga 1 2024/2025.

Sudi Abdallah menjadi pemain asing ketiga yang direkrut PSIS Semarang pada bursa transfer ini. Dia melengkapi dua nama yang sebelumnya telah terlebih dahulu diumumkan, yakni Roger Bonet dan Fernandinho.

Menurutnya, ini bakal menjadi tantangan baru dalam kariernya. Dia merasa senang karena akhirnya bisa berlabuh bersama Mahesa Jenar dan mengukir debutnya di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Saya merasa senang bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Ada tuntutan yang besar. Tentu saya sangat gembira bisa bermain untuk PSIS. Ada perasaan senang sekaligus bahagia. Semoga kami bisa menjadi lebih baik,” kata Sudi dikutip dari kanal YouTube PSIS.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Modal Mahesa Jenar

Pemain berusia 24 tahun ini melihat kesan positif saat pertama kali bergabung dengan sesi latihan PSIS. Perkembangan tim untuk menatap kompetisi Liga 1 2024/2025 sudah semakin baik.

Dia mengatakan, sinergitas antara pemain lokal dan amunisi impor sudah terlihat baik. Ini akan menjadi modal berharga bagi skuad asuhan Gilbert Agius untuk meraih hasil terbaik pada musim depan.

“Rekan-rekan tim berlatih dengan sangat bagus. Kami punya komitmen yang bagus, baik itu antara pemain lokal maupun pemain asing. Saya pikir ini adalah hal yang bagus untuk tim,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Adaptasi Cuaca

Sejauh ini, Sudi masih berusaha beradaptasi dengan cuaca panas di Indonesia. Sebab, cuacanya memang sedikit berbeda dibanding negara-negara sebelumnya yang pernah disinggahi. Dia berharap, prosesnya berjalan lancar.

“Cuacanya memang sedikit berbeda dibanding negara yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Namun, saya akan berusaha untuk terbiasa dengan lingkungan baru ini,” kata Sudi Abdillah.

Saya senang berada di Indonesia dan bermain di Liga Indonesia. Sejauh ini semuanya berjalan dengan bagus,” lanjut penyerang yang telah 11 caps bersama Timnas Burundi itu.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Sebelumnya

Pemain bernama lengkap Mike Sudi Abdallah itu sebelumnya berkarier di Liga Belgia bersama Al-Ettihad Al-Misraty. Dia juga punya pengalaman berkarier di Asia Tenggara saat merumput bersama klub Malaysia, Kuching FC.

Sejak mengukir debut pada 4 Juni 2022, Sudi Abdallah menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Timnas Burundi. Sejauh ini, dia telah mengukir empat gol dari sebelas pertandingan internasional.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer