Sukses


BRI Liga 1: Wagner Lopes Dinanti Tugas Berat di PSS Sleman, Suporter Diminta Bersabar

Bola.com, Sleman - Wagner Lopes diharapkan mampu mendongkrak prestasi PSS Sleman di BRI Liga 1 2024/2025. Sosok berkebangsaan Jepang-Brasil itu belum lama ini ditunjuk sebagai nakhoda Tim Super Elang Jawa.

Wagner Lopes menggantikan Risto Vidakovic yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen PSS Sleman. Memulai debut di Indonesia, pelatih berusia 55 tahun itu dihadapkan dengan tugas berat di Bumi Sembada.

Mantan pemain Timnas Jepang itu harus membawa PSS Sleman berjaya pada musim depan. Menembus papan atas Liga 1, seperti target yang dicanangkan manajemen. Direktur Utama PT PSS, Gusti Randa ingin sang pelatih bisa memenuhi ekspektasi tinggi publik Sleman.

"Kedatangan coach Wagner Lopes di kursi pelatih PSS, mudah-mudahan target enam besar bisa tercapai. Tentu saja target ini bisa diraih dengan kerja tim,” ujar Gusti Randa.

"Manajemen harus terlibat, ofisial tim juga terlibat dan tentu saja para pemain untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk teman-teman suporter, mohon tetap memberikan dukungan kepada PSS Sleman," harapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diberikan Waktu

Gusti Randa menyadari perjalanan Laskar Sembada untuk mencapai target tersebut tidak mudah. Dia pun meminta jajaran tim pelatih diberikan waktu dan kesempatan meracik tim.

"Pada musim ini, PSS Sleman harus jauh lebih baik daripada musim yang lalu. Untuk menjadi lebih baik, tentu tidak mudah seperti membalikan tangan," kata Gusti Randa.

"Kami tahu, suporter memiliki keinginan, masukan yang bagus untuk tim kebanggaan agar berprestasi bagus. Berikan kesempatan kepada pelatih untuk membentuk tim yang kuat dan bagus menjalani kompetisi musim ini,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Menyongsong Liga 1

Wagner Lopes sudah bertugas memimpin sesi latihan PSS sejak Senin (1/7/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Itu merupakan bagian dari persiapan PSS Sleman menghadapi Liga 1 yang rencananya dimulai pada 9 Agustus mendatang.

Untuk melengkapi skuad, PSS Sleman sudah mendatangkan sembilan pemain. Mereka adalah Danilo Alves, Alan Bernardon, Gilang Oktavana, Paulo Sitanggang, Fachruddin Aryanto, Moon Chang-jin, Betinho, Ega Rizky, dan Gustavo Tocantins.

Sementara itu, beberapa wajah lama yang dipertahankan antara lain Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Hokky Caraka, Abduh Lestaluhu, I Nyoman Ansanay, Ifan Nanda, hingga Kevin Gomes.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa Persebaya

Berdasarkan draft jadwal Liga 1 2024/2025 yang beredar, PSS Sleman akan melakoni laga perdana melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 11 Agustus 2024.

Pada pekan kedua, Tim Elang Jawa bakal bertindak sebagai tuan rumah. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore WIB.

Pada musim mendatang PSS Sleman masih menjadi tim musafir. Laskar Sembada belum bisa menggunakan markas mereka Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebab, stadion tersebut kini tengah direnovasi dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, PSS Sleman tetap berkandang di Manahan, setidaknya hingga putaran pertama Liga 1.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer