Sukses


Menanti Duet Ramadhan Karim, Calon Mesin Penghasil Gol Persis Solo di BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal mengandalkan dua penyerang berbahaya beruntuk menjadi penghasil gol di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Kedua striker ini mendapatkan julukan bernuansa islami karena dilabeli ‘Ramadhan Karim’.

Ramadhan Karim, atau yang biasanya dieja dengan ‘Ramadan Kareem’ merupakan salah satu istilah khas umat muslim dari bahasa Arab yang identik dengan ucapan ketika menyambut bulan ramadan.

Ramadan merupakan bulan suci bagi umat muslim, sedangkan kareem artinya terhormat atau dermawan. Sehingga, secara etimologis, ‘Ramadan Kareem’ bermakna ‘Semoga Ramadan bermurah hati kepadamu’.

Sementara itu, bila konteksnya digunakan Persis Solo, frasa Ramadhan-Karim mengacu kepada dua penyerang andalannya saat ini, yakni Ramadhan Sananta dan Karim Rossi. Nama yang disebut terakhir merupakan striker terbaru yang didatangkan Laskar Sambernyawa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duet Striker Tajam

Sebelumnya, di ajang BRI Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa mengandalkan duet Ramadhan Sananta dan David Gonzalez. Namun, Roni, sapaan akrab David Gonzalez, telah resmi angkat kaki karena kontraknya berakhir.

Persis Solo pun memperkenalkan duet penyerang barunya itu untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Harapannya, dua striker andalan ini bisa berkolaborasi untuk mendulang gol demi gol pada musim depan.

“Our new partnership duo: Ramadhan Karim!” tulis Persis Solo saat memamerkan foto Ramadhan Sananta dan Karim Rossi dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, dikutip pada Selasa (9/7/2024).

3 dari 4 halaman

Sudah Kenal Sananta

Bagi Karim Rossi, Ramadhan Sananta memang bukan sosok pemain yang asing. Dia pernah menjadi andalan PSM Makassar ketika Rossi masih bermain untuk Dewa United pada Liga 1 edisi 2022/2023.

“Mereka menyambut saya di sini dengan sangat baik. Saya tahu beberapa pemain di sini. Saya pernah bermain bersama Zaenuri di Dewa United. Saya juga tahu Ramadhan Sananta,” kata Rossi.

“Saya pernah bermain menjadi lawan dengan banyak pemain di sini ketika saja masih bermain di Indonesia sebelumnya. Jadi, saya merasa senang bertemu dengan wajah baru. Saya juga senang bertemu dengan semuanya,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Performa Musim Lalu

Jika mengacu pada performanya musim lalu, Ramadhan Sananta menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak Laskar Sambernyawa. Dari total 23 pertandingan, dia setidaknya menghasilkan delapan gol.

Sementara itu, Karim Rossi yang bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Siprus, Karmiotissa, juga menghasilkan jumlah yang sama dari 37 pertandingan. Padahal, pada musim sebelumnya, Rossi bisa mencetak sembilan gol dan empat assist dari 27 laganya bersama Dewa United.

Video Populer

Foto Populer