Sukses


Mengenal Sosok Ole Romery, Calon Naturalisasi yang Diburu PSSI untuk Perkuat Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Tekad Indonesia untuk mentas di Piala Dunia 2026 terus membaja. Penantian panjang untuk unjuk gigi di panggung terakbat empat tahunan besutan FIFA harus segera disudahi.

Kini saatnya menunjukkan kepada dunia bahwa Timnas Indonesia siap bersaing dan bertarung dengan semua lawan-lawannya, terlebih di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagai mangsa pertama, Tim Garuda berkekad meraih angka kala bertandang ke markas Arab Saudi, Stadion King Abdullah Sport City.

Green Falcons yang ditukangi legenda Italia, Roberto Mancini, menjadi lawan pertama Jay Idzes dan kawan-kawan pada 5 September mendatang.

Hasil positif dari Stadion King Abdullah Sport City menjadi sangat penting demi menjaga asa melakoni laga selanjutnya kontra China, Bahrain, Australia, dan Jepang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Angkut Ole Romeny

Beratnya laga yang akan diarungi tim besutan Shin Tae-yong membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus putar otak untuk mempersiapkan skuad sebaik mungkin.

Sang ketua umum, Erick Thohir, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus memburu pemain keturunan berbakat di seantero Eropa guna secepatnya dijadikan Warga Negara Indonesia (WNI).

Dari sekian nama, Ole Romeny layak segera diangkut ke Jakarta. Ole Romeny memenuhi semua syarat striker yang dibutuhkan Shin Tae-yong.

Masih muda, 24 tahun, Ole Romeny saat ini memperkuat klub beken Belanda, Utrecht. Ia jatuh kepangkuan raksasa Eredivisie itu pada medio Juni 2023.

Musim lalu, tombak jangkung 185 cm mendapat kesempatan dalam 18 laga dengan torehan sebiiji gol.

 

3 dari 4 halaman

Reguler di Timnas Belanda Kelompok Usia

Sebelum diculik Utrecht, kelahiran 20 Juni 2000 juga bersinar bareng klub Negeri Kincir Angin lainnya yakni Emmen dan NEC Nijmegen.

Selama masa baktinya di NEC Nijmegen, dari 2017 hingga 2019, monster bermata elang tersebut mendulang selusin gol serta delapan assist dalam 77 duel.

Di Emmen, pemilik nama lengkap Ole ter Haar Romeny tak kalah paten. Selama musim 2022/2023, ia mengantongi 14 gol.

Di level junior Timnas Belanda, Ole Romeny menjadi bagian penting di skuad U-15, U-18, U-19, dan U-20. Sayangnya, pengagum Ruud Van Nistelrooy gagal terangkut ke tim senior besutan Ronald Koeman.

Kegagalan itu bisa menjadi momen tepat bagi PSSI untuk membujuk dan meyakinkan Haar Romeny kalau jutaan rakyat Indonesia siap menerimanya dengan tangan terbuka.

 

4 dari 4 halaman

Darah Keturunan Indonesia

Kans untuk mendapatkan sang predator terbuka lebar, karena Ole Romeny masih punya darah keturunan Indonesia. Nenek dari pihak ibunya ternyata kelahiran Medan, Sumater Utara.

"Romeny dan keluarga nya merupakan orang asli Belanda tapi. Neneknya lahir di Medan, Sumatra Utara," tulis akun @futboll.indonesiaa.

Mengingat putaran ketiga kualifikasi sudah kian mendekat, tak ada salahnya jika PSSI gerak cepat mengangkut Ole Romeny ke Jakarta untuk segera diambil sumpahnya menjadi WNI.

Video Populer

Foto Populer