Sukses


Shin Tae-yong Tidak Ditargetkan PSSI Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ditargetkan PSSI untuk membawa tim berjulukan Skuad Garuda itu lolos ke Piala Dunia 2026 Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Timnas Indonesia akan menjalani putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 hingga Juni tahun depan.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Peringkat pertama dan kedua Grup A-C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal melaju ke putaran final pada dua tahun lagi, sementara posisi ketiga dan keempat akan bermain di putaran keempat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

100 Besar Dunia

Juara Grup A-B putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhak menembus Piala Dunia 2026, sedangkan dua runner-up bakal berhadapan di putaran kelima untuk memperebutkan tiket ke play-off antar-konfederasi.

Shin Tae-yong diminta PSSI untuk membuat Timnas Indonesia melesat masuk 100 besar dunia. Per ranking FIFA pada 20 Juni 2024, Skuad Garuda menempati ranking ke-134.

Shin Tae-yong baru memperpanjang kontrak selama tiga tahun dengan PSSI. Arsitek berusia 53 tahun itu bakal menangani Timnas Indonesia sampai 2027.

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan Arya Sinulingga

"Tidak ada target lolos ke Piala Dunia 2026 dalam kontrak baru Shin Tae-yong," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Selain itu, juga tidak diselipkan mengenai target Timnas Indonesia di Piala Asia 2027 Arab Saudi pada 15 Januari-8 Februari 2027 karena masa kepemimpinan Ketua PSSI, Erick Thohir, akan berakhir pada 2027.

"Kontrak Shin Tae-yong sampai 2027. Pak Ketua PSSI mana mau membuat target di luar masa jabatannya. Jadi target kepada Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia masuk 100 besar dunia," kata Arya.

Video Populer

Foto Populer