Sukses


Dari Setan Merah Jadi Kabau Sirah: Semen Padang FC Resmi Merekrut Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Tim promosi Liga 1, Semen Padang FC, makin menunjukkan keseriusan dalam menyambut musim baru. Tim berjulukan Kabau Sirah itu resmi merekrut Charlie Scott, mantan pemain muda Manchester United (MU).

Lewat pengumuman di akun Instagram resmi Semen Padang FC, tim kebanggaan warga Padang itu mengumumkan bahwa Charlie Scott jadi rekrutan anyar.

"Welcome Charile Scott di Ranah Minang, Indonesia," tulis akun Instagram Semen Padang FC.

Charlie Scott merupakan pemain bertahan. Ia memulai karier mudanya di MU dan kini akan melanjutkan petualangannya di Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Scott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Charlie Scott (@_charliescottt)

Dinukil dari laman Transfermarkt, Charlie Scott memulai kariernya di Manchester United U-18 pada musim 2014/2015. Dua musim berselang, ia dipromosikan ke MU U-23.

Charlie Scott sempat dipinjamkan ke Hamilton Academy di Skotlandia. Kariernya di MU tuntas karena pada 2018/2019, Setan Merah tidak memperbarui kontraknya.

Dari MU, Scott hijrah ke Altrincham dan Newcastle Town. Akan tetapi, lonjakan kariernya meningkat setelah ia bergabung dengan Happy Valley, tim Hongkong, yang sekaligus jadi petualangan kariernya di Asia.

 

3 dari 3 halaman

Awet di FC Kitchee

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Charlie Scott (@_charliescottt)

Sukses di Happy Valley, Charlie Scott kemudian berlabuh ke FC Kitchee, klub yang dulu pernah dibela Rochy Putiray. Sejak 2021/2022 hingga 2024/2025 Scott menghabiskan kariernya di klub tersebut.

Kontraknya bersama FC Kitchee tak diperpanjang. Scott lalu bergabung ke Semen Padang FC.

Sepanjang kariernya, Scott telah bermain sebanyak 112 kali dan mencetak 15 gol. Ia juga mengoleksi 14 assist, lumayan untuk seorang bek.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer