Sukses


3 Bintang Timnas Indonesia U-16 yang Tak Disangka Bisa Bersinar di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Jakarta - Gelaran Piala AFF U-16 2024 sudah sepekan berlalu. Timnas Australia U-16 keluar sebagai kampiun pada ajang itu. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-16 harus puas menempati posisi ketiga.

Skuad Garuda Muda menumbangkan Timnas Vietnam U-16 dalam laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024).

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor telak 5-0. Gol kemenangan Tim Merah-Putih masing-masing dicetak via brace Zahaby Gholy (45', 78') dan Daniel Alfrido (75', 82'). Satu gol lainnya dilesakkan Dafa Zaidan (45+3').

Meskipun gagal menjadi yang terbaik, Garuda Muda memperlihatkan performa gemilang sepanjang Piala AFF U-16 2024. Ada sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 yang tak disangka bisa bersinar dan memberikan kontribusi besar. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mierza Firjatullah

Mierza Firjatullah sukses mencuri perhatian publik berkat performa apiknya bersama Timnas Indonesia U-16. Pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat itu berposisi penyerang. Mierza menunjukkan kemampuan luar biasa dengan mengemas empat gol di Piala AFF U-16 2024.

Tidak selalu menjadi starter, namun jika diberi kesempatan bermain, Mierza Firjatullah selalu bisa membayar kepercayaan pelatih. Buktinya, tiga dari empat gol yang dicetaknya berasal dari bangku cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Josh Holong

Berikutnya Josh Holong. Sama seperti Mierza, Holong juga tampil cemerlang di Piala AFF U-16 edisi kali ini. Pemain berusia 16 tahun itu juga membukukan tiga gol dari lima pertandingan yang dijalani.

Holong bermain tiga kali sebagai starter, masing-masing ketika menghadapi Filipina U-16, Laos U-16, serta Vietnam U-16. Berposisi gelandang, Josh Holong kerap dimainkan sebagai striker. Dia memiliki visi bermain yang apik dan andal dalam membangun serangan.

 

4 dari 5 halaman

Nur Ichsan

M. Nur Ichsan menjadi satu di antara pemain yang bersinar di Piala AFF U-16 2024. Dia memperlihatkan penampilan luar biasa di setiap pertandingan. Termasuk, menggagalkan penalti pemain Singapura U-16 pada penyisihan grup.

Meski kebobolan lima gol dalam laga semifinal kontra Australia U-16, kiper asal Medan, Sumatera Utara itu berhasil melakukan banyak penyelamat krusial dan mengindarkan Tim Garuda Muda kemasukan lebih banyak gol lagi.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com:

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer