Sukses


Pengamat Menilai Timnas Indonesia Butuh Tambahan 2 Posisi Krusial Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia masuk di grup neraka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Garuda itu harus bersaing dengan negara yang punya level di atas mereka.

Skuad Merah-Putih tergabung di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka akan bentrok dengan Timnas China, Bahrain, Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Tiga negara terakhir merupakan tim langganan lolos ke putaran final Piala Dunia. Bisa dibilang, Timnas Indonesia menjadi tim terlemah di grup ini karena hanya menempati ranking 134 FIFA. Sementara sisanya menghuni posisi 90 besar dunia.

Skuad Garuda dijadwalkan memulai persiapan pada akhir Agustus 2024. Timnas Indonesia akan bersua tuan rumah Timnas Arab Saudi pada matchday pertama, 5 September 2024. Kemudian menjamu Timnas Australia (9/9/2024).

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kayakinan dan Usaha Keras

Berada di grup berat membuat tim pelatih harus memutar otak untuk menemukan formula yang tepat jelang duel nanti.

Membenahi segala kekurangan plus menganalisis calon lawan jadi pekerjaan rumah bagi jajaran tim pelatih.

Hal ini disampaikan pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

"Tentu saja pola pikir positif bahwa kita mampu harus dibarengi dengan persiapan yang matang, mengumpulkan informasi tentang calon-calon lawan Timnas Indonesia," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Selasa (9/7/2024).

"Menganalisis dan kemudian melakukan antisipasi di dalam persiapan supaya kita benar-benar siap secara fisik, teknik, taktik dan mental yang tepat untuk bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Amunisi Tambahan

Erwan Hendarwanto mengatakan, untuk bisa bersaing di Grup C masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dari performa Garuda.

Menurut dia, Timnas Indonesia butuh tambahan pemain, khususnya di posisi penjaga gawang dan penyerang.

"Kekurangan di posisi target man dan kiper segera untuk diantisipasi secepatnya dengan pemain lokal atau kalau ada tambahan pemain diaspora," kata pelatih asal Magelang, Jawa Tengah itu.

"Saya rasa dengan persiapan yang bagus, mindset kita berubah positif dan ada tambahan pemain di posisi kiper serta target man peluang kita cukup besar seperti halnya calon lawan Timnas Indonesia," ucapnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • 5 September 2024 - Arab Saudi Vs Indonesia
  • 10 September 2024 - Indonesia Vs Australia
  • 10 Oktober 2024 - Bahrain Vs Indonesia
  • 14 November 2024 - China Vs Indonesia
  • 14 November 2024 - Indonesia Vs Jepang
  • 19 November 2024 - Australia Vs Indonesia
  • 25 Maret 2025 - Indonesia Vs Bahrain
  • 5 Juni 2025 - Indonesia Vs China
  • 10 Juni 2025 - Jepang Vs Indonesia

Video Populer

Foto Populer