Sukses


Daftar Lengkap Nilai Pasar Terkini 12 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Siapa yang Paling Mahal?

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani kesibukan di klub masing-masing. Sebagian dari mereka bahkan sudah memulai persiapan menuju musim baru.

Misalnya yang dilakukan Jay Idzes bersama Venezia. Klub itu memang tengah bersiap untuk menyambut Serie A Italia 2024/2025.

Para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di BRI Liga 1 pun tengah menjalani pramusim. Diketahui, liga level tertinggi Indonesia itu akan kembali bergulir pada 9 Agustus mendatang.

Sementara itu ada pula para pemain Timnas Indonesia yang tengah mencari klub baru. Thom Haye dan Calvin Verdonk memang sudah dipastikan tak akan memperkuat klub lamanya.

Sembari menanti kembali aksi para pemain Timnas Indonesia, Bola.com menyajikan data terkini mengenai nilai pasar para penggawa Tim Garuda terutama mereka yang berstatus naturalisasi. Siapa kira-kira yang memiliki nilai pasar paling mahal?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tembus Rp50 Miliar!

Thom Haye saat ini berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar termahal. Gelandang berusia 29 tahun itu memiliki nilai pasar mencapai Rp52,14 miliar.

Nilai pasar Thom Haye jauh di atas rekan-rekannya di Timnas Indonesia. Hanya Jay Idzes yang mampu mendekati nilai pasar Haye.

Thom Haye dipastikan tak akan memperkuat SC Heerenveen di musim 2024/2025. Eks pemain Lecce itu siap menjalani tantangan baru di klub yang lain.

3 dari 5 halaman

Menurun

Sementara itu nilai pasar Jordi Amat mengalami penurunan. Faktor usianya yang sudah mencapai 32 tahun tampaknya cukup berpengaruh pada penurunan nilai pasar Amat.

Saat ini nilai pasar Jordi Amat ada di kisaran Rp13,91 miliar. Nilai pasar itu sebenarnya masih sangat mahal untuk ukuran pemain Timnas Indonesia.

Namun, perlu diingat, nilai pasar Jordi Amat pernah menyentuh lebih dari Rp80 Miliar. Hal itu terjadi saat ia masih memperkuat Rayo Vallecano pada 2018.

4 dari 5 halaman

Daftar Lengkap Nilai Pasar Terkini 12 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

  • 1. Thom Haye (Rp52,14 miliar)
  • 2. Calvin Verdonk (Rp43,45 miliar)
  • 3. Jay Idzes (Rp43,45 miliar)
  • 4. Maarten Paes (Rp26,07 miliar)
  • 5. Sandy Walsh (Rp22,60 miliar)
  • 6. Jordi Amat (Rp13,91 miliar)
  • 7. Shayne Pattynama (Rp8,69 miliar)
  • 8. Ragnar Oratmangoen (Rp7,82 miliar)
  • 9. Ivar Jenner (Rp6,08 miliar)
  • 10. Justin Hubner (Rp6,08 miliar)
  • 11. Nathan Tjoe-A-On (Rp6,08 miliar)
  • 12. Rafael Struick (Rp1,30 miliar)

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer